Tujuh Rumah, Dua Kandang Ayam dan Pohon di Desa Kandangan Di Sapu Angin Lesus

GRESIK,1minute.id – Angin puting beliung menerjang rumah warga Dusun Terongbangi, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme pada Minggu sore, 17 Oktober 2021. Sebanyak tujuh rumah, dua kandang ayam dan sejumlah pohon peneduh ambruk.

“Tidak ada korban jiwa,”kata Camat Cerme Suyono dikonfirmasi selulernya pada Minggu malam, 17 Oktober 2021. Menurut Suyono, sekitar pukul 15.30 Cerme diguyur hujat lebat disertai angin. Hujan disertai angin itu tidak lebih 30 menit. Hembusan angin itu mengakibatkan atap, genteng rumah berhamburan di sapu angin lesus. 

Data yang dihimpun Kecamatan terdapat tujuh rumah yang terdampak angin puting beliung itu. Rinciannya,  empat unit rumah rusak sedang dan tiga rumah rusak berat. Selain itu, ada dua kandang ayam ikut di sapu angin. “Dua kandang itu mengalami rusak berat,”kata mantan Camat Gresik itu. Selain itu, ada dua pohon peneduh yang roboh.

Sejumlah warga setempat bersama TNI, Polri dan Trantib Kecamatan melakukan perbaikan rumah yang mengalami kerusakan akibat angin lebat itu. “Perbaikan dilakukan setelah hujan reda,”imbuh Suyono. (yad)