Subangkit Janjikan GU Bangkit, Sapu Bersih Sisa Laga

GRESIK,1minute.id – Gresik Unitedgagal memetik poin penuh di laga perdana Liga 3 Jawa Timur di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Rabu, 3 November 2021. Skuad asuhan Subangkit itu harus mengakui tim tamu, Persida Sidoarjo dengan skor 1 : 2. 

Laga perdana dipimpin oleh Wasit Agung Setyawan asal Lamongan ini disaksikan langsung oleh Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan tamu lainnya. 

Subangkit meminta anak asuhnya untuk bangkit. Ada tiga laga sisa di grup C akan dilakoni oleh tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu. “Tiga sisa pertandingan harus kita sapu bersih. Menang,”tegas Subangkit usai pertandingan. Pelatih gaek itu, mengakui anak asuhnya bermain dibawah standar. Anti klimaks. “Tapi, saya tidak akan menyalahkan pemain. Karena masih ada tiga laga lainnya,”tegasnya.

Untuk diketahui Gresik United tergabung di grup C bersama Persida Sidoarjo ; Surabaya Muda ; FC Maestro dan Malang United. Sementara itu, pelatih Persida Sidoarjo Istiko Hadi Susanto mengingatkan anak asuhnya untuk tidak takabur. “Meski kemenangan ini telah menaikkan mental pemain,”kata Istiko. Dia menyebut, pihaknya hanya membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk laga di Liga-3 Jawa Timur ini.

Akan tetapi, kurun waktu itu anak asuhnya digembleng sangat berat.”Ujicoba pun kami lakukan dengan tim yang memiliki target tinggi,”tegasnya. Evaluasi kelebihan dan kekurangan sebelum mengarungi kompetisi Liga 3. “Tidak lupa juga memanfaatkan banyak kesalahan pemain GU sehingga bisa mencetak dua gol,”katanya.

Laga perdana GU menjamu Persida Sidoarjo gagal memetik kemenangan. GU tunduk dengan skor 1 : 2. Dua gol Persida dicetak oleh M.Ferdiansah menit ke-6 dan Ridwan Prihandoko Rowani menit ke-54. Gol balasan GU dicetak oleh Adit Mei Yohandika menit ke- 12. Di laga itu, wasit Agung Setyawan asal Lamongan memberikan kartu merah terhadap pemain Persida, M.Alfian Nurdiyanto di menit ke 90+3 karena bermain kasar. (yad)