Masuk 32 Besar, Gresik United Semakin Percaya Diri

GRESIK,1minute.id – Tiket lolos ke babak 32 besar Liga 3 Regional Jawa Timur akhirnya dipegang Gresik United. M Irvan dkk siap memberikan yang terbaik untuk Ultrasmania dan masyarakat Gresik. 

Pelatih Gresik United Subangkit menjelaskan puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya. Penampilan melawan Surabaya Muda bisa jadi modal bagus untuk menghadapi Babak 32 Besar. Terlebih, dia melihat pemainnya sudah mulai enjoy bertanding di Liga 3 Zona Jatim. ”Anak-anak sudah bermain dengan tenang. Tidak emosional dan terbebani,”kata Subangkit pada Senin, 22 November 2021.

Tiket Babak 32 Besar berhasil didapat
tidak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukannya. Khususnya usai menelan kekalahan melawan Persida Sidoarjo di laga perdana. Dia pun akhirnya merubah cara bermain dan meningkatkan mental skuadnya.

Lolos ke Babak 32 Besar, Gresik United bakal melawan salah satu tim tiga terbaik di Liga 3 Zona Jawa Timur. Mantan Pelatih PSIS Semarang itu menjelaskan masih menunggu siapa calon lawan. Menunggu semua grup menyelesaikan pertandingan.

Sambil menunggu, Subangkit menjelaskan akan tetap melakukan evaluasi. Khususnya soal pelanggaran-pelanggaran tidak perlu yang kerap merugikan skuadnya dalam empat pertandingan di Grup C. ”Di babak 32 besar nanti harus hati-hati. Karena sistem gugur. Kesalahan sedikit bisa berakibat fatal,” terangnya.

Kepastian Gresik United lolos ke-32 besar setelah mengalahkan Surabaya Muda di Stadion Gelora Joko Samudro pada 15 November lalu. M. Irvan dkk menang telak atas lawannya Surabaya Muda lima gol tanpa balas. (yad)