4 UMKM Binaan SIG, Meramaikan Expo Pariwisata Hybrid

GRESIK, 1minute.id – Sebanyak 4 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meramaikan kegiatan Expo Pariwisata Hybrid Event 2021. Expo Pariwisata itu dihelat di Kota Batu, Malang mulai Jumat sampai Minggu, 19-21 November 2021.

Empat produk UMKM Binaan SIG itu yakni kerajinan kulit (Lee Choir) asal Sidoarjo, kerajinan pipa rokok/Once (Pipres Colection) asal Madura , kerajin batik Gedog (Melati Mekar Mandiri) serta makanan olahan keripik tulang muda sapi (TUMUSA) 333 asal Tuban. 

Menurut General Manager of CSR SIG Edy Saraya, partisipasi 4 UMKM Binaan SIG selain untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kota Batu, Expo ini juga bertujuan untuk  membantu dan meningkatkan pemasaran produk untuk UMKM dan ekonomi kreatif.

“SIG secara berkelanjutan melakukan pembedayaan, pengembangan, dan pembinaan UMKM Binaan melalui  program pelatihan, promosi dan mengikutsertakan dalam kegiatan pameran,”kata Edy Saraya dalam siaran pers di terima 1minute.id pada Senin, 22 November 2021. Selain itu, tambah Edy Saraya, SIG terus berupaya untuk mendorong UMKM Binaan untuk naik kelas dari Go Modern, Go Digital dan Go Online. 

“Hingga saat ini SIG Group telah membina sebanyak 39.578 UMKM binaan yang berasal dari beberapa wilayah operasional perusahaan,”terangnya. (yad)