Tekuk Deltras Sidoarjo Dikandang, GU Melaju Semifinal Liga 3 Jatim

GRESIK, 1minute.id – Gresik United melenggang ke semifinal Liga 3 Jawa Timur. Capaian positif direngkuh oleh tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu dengan mengalahkan Deltras Sidoarjo dengan skor 2 – 1 di Stadion Gelora Delta pada Sabtu, 11 Desember 2021. 

Kekalahan di kandang itu membuat Deltras Sidoarjo harus mengubur mimpi menjadi kampiun Liga 3 Jawa Timur. Gresik United unggul lebih dulu lewat titik pinalti di menit ke-31. Randy Jaya Firnanda sukses melakukan eksekusi pinalti sehingga mengubah skor menjadi 1-0. Pada menit ke-39 Deltras Sidoarjo  menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1.  GU kembali membobol gawang pada menit ke-41 sehingga unggul 1-2 hingga turun minum.

Duel Deltras Sidoarjo dan Gresik United berlangsung ketat dan  keras. Sebanyak 7 kartu kuning ( 3 pemain GU dan 4 pemain Deltras Sidoarjo) dan satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit Ahmad Romadlon kepada pemain Deltras Almeyda Shaputra Setyawan. Skor akhir tetap 2-1 untuk kemenangan Gresik United. Dengan hasil tersebut maka Gresik united berhak lolos ke semifinal liga 3 Zona Jawa Timur. (yad)