Pasar Sidayu Ludes Terbakar, Pedagang Semburat

GRESIK,1minute.id- Pasar tradisional Sidayu ludes terbakar tadi pagi, Minggu,30 Januari 2022. Puluhan kios terbakar. Aparat masih menyelidiki kebakaran pasar di musim hujan itu. 

Informasi yang dihimpun kebakaran kios pasar Sidayu, Kecamatan Sidayu, Gresik itu terbakar pukul 04.00 WIB. Saat itu, pedagang pasar ada sudah berjualan. Pembeli mulai berdatangan badal Salat Subuh. Tiba-tiba salah pedagang berteriak-teriak kebakaran. Pedagang dan calon pembeli berhamburan menyelamatkan diri. 

PELUK PEDAGANG: Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menenangkan salah satu pedagang Pasar Sidayu yang layaknya ludes terbakar pada Minggu, 30 Januari 2022. (FOTO : Ist)

Pedagang membawa barang yang ada didekatnya untuk menyelamatkan asetnya. Tiupan angin membuat bara api semakin membesar. Lidah api menjilat kios-kios bangunan semi permanen itu dengan cepat. Pedagang hanya bisa melongo melihat layaknya terbakar. 

Sekitar pukul 07.10, petugas Damkar berhasil menguasai si jago merah. Camat Sidayu Nuryadi masih belum bisa memastikan berapa lapak yang hangus. “Nanti perkembangan saya Informasikan. Ini pak Bupati (Fandi Akhmad Yani, Red) masih di lokasi kebakaran,”katanya. (yad)