Puan Maharani Targetkan PDI-P Hattrick di Pileg 2024

GRESIK,1minute.id –  Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Gresik pada Rabu, 2 Maret 2022. Putri Ketua Umum DPP PDI-P itu mengunjungi sejumlah tempat di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik. Kali pertama yang di jujug oleh Puan adalah Pendapa Rumah Dinas Bupati Gresik di Jalan K.H. Wachid Hasyim, Gresik. 

Di Pendapa rumah dinas Bupati Gresik, Puan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah. Selama 30 menit Puan di rumah dinas Bupati Gresik untuk makan siang. Menu istimewa yang disiapkan adalah nasi krawu dan otak-otak bandeng. Makanan khas Gresik. 

Tidak diketahui, apa pembicaraan di dalam rumah dinas Bupati Gresik itu. Karena jamuan makan siang itu tertutup untuk wartawan. Setelah dari Pendapa Bupati Gresik, Puan melanjutkan perjalanan menuju Kantor DPC PDI-P Gresik di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. Pengurus DPC hingga ranting serta simpatisan partai berjajar di trotoar depan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) itu. 

Mereka pun berteriak menyapa perempuan bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi itu. Di kantor DPC PDI-P Gresik menggelar pertemuan tertutup dengan pengurus partai diantaranya Ketua dab Sekretaris DPC PDI-P, Mujib Ridwan dan Noto Utomo. Pertemuan juga tertutup untuk jurnalis. Sebelum meninggalkan kantor DPC PDI-P Gresik, Puan Maharani menyerahkan secara simbolis sepeda motor untuk operasional pengurus partai itu. Penyerahan motor matik disaksikan oleh Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah. 

SWAFOTO : Ketua DPR RI Puan Maharani melayani simpatisan partai PDI-P Gresik untuk berswafoto di sela kunjungan kerja ke Gresik pada Rabu, 2 Maret 2022 ( Foto : Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Lalu apa yang dibicarakan dengan pengurus DPC PDI-P Gresik itu ? Menurut Sekretaris DPC PDI-P Gresik Noto Utomo, dalam pertemuan itu Puan mengajak pengurus partai untuk berjuang all out memenangi pemilihan legislatif (Pileg) 2024. “Mbak Puan meminta kepada pengurus dan simpatisan tetap solid dan bergotong royong dimulai hari ini,”tegas Noto Utomo usai acara kepada wartawan pada Rabu, 2 Maret 2022.

Sebab dengan kesolidan dan gotong royong, inbuh anggota DPRD Gresik itu, target partai memenangi konstestasi di Pileg bisa teralisasi. “Partai menarget kemenangan hattrick,”tegasnya.  Mengapa harus menang? Karena dengan kemenangan itu, partai bisa mencalon kader sebagai presiden hingga bupati/walikota. “Dan, kami sangat mendukung target tersebut,”kata Noto Utomo. 

Terkait bantuan 18 unit sepeda motor untuk pengurus anak cabang (PAC) se-Kabupaten Gresik itu, Noto mengatakan belasan unit motor itu bantuan dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. “Itu motor bantuan pak Bupati. Harapannya mobilitas pengurus semakin lancar,”tegasnya. (yad)