HIPMI  Siap Kolaborasi, Dorong Investasi di Gresik Semakin Meroket

GRESIK,1minute.id –  Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Gresik periode 2021-2024 resmi dilantik pada Jumat malam, 4 Maret 2022. Pelantikan digelar di salah satu hotel di Gresik Kota Baru (GKB). Pelantikan pengurus  Himpunan Pengusaha Muda ini dihadiri Bupati Gresik Fandi Akhmad, Direksi BUMD Gresik, serta sejumlah tokoh lain. Diantaranya, Ketua BPD Hipmi Jatim Rois Sunandar Maming. 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan,  pandemi Covid-19 yang sudah berjalan dua tahun meluluh-lantakan semua sektor, termasuk ekonomi. Seiring berjalan waktu dan kasusnya terus melandai, keberadaan pengusaha muda asal Gresik yang tergabung di dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diharapkan bisa menjadi mesin penggerak di semua aspek.

“Saya siap diganggu 24 jam oleh pengusaha muda Gresik asal berkarya dan bermanfaat. Apapun kesulitannya mari dicari solusinya,”ujarGus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad Yani di sela-sela pelantikan BPC HIPMI Gresik periode 2021-2024 dalam siaran pers diterima  1minute.id pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu mengatakan, di era seperti sekarang bisnis di sektor digital bisa menjadi referensi bagi kalangan milenial. Bahkan bisnis yang tidak jauh dari ponsel. Hal ini dikarenakan banyak sektor sudah bergeser ke digitalisasi. “Peluang ini jangan sampai terlewatkan HIPMI harus masuk disitu,” katanya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Gresik Dimas Setyo Wicaksono menuturkan, selama ini Kabupaten Gresik langganan mendapat penghargaan. Terakhir penghargaan dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal. Namun sebagai organisasi yang proinvestasi pihaknya merasa malu jika Hipmi belum bisa memberikan sumbangsih maupun kontribusi kepada daerah.

“Kita merasa kecil ibarat sebatang lidi apabila berdiri sendiri akan mudah dipatahkan. Untuk itu, kami berikrar keberadaan pengusaha muda akan semakin nyata dalam mendukung pemerintah daerah. Kami akan membuat investasi di Gresik semakin meroket kedepannya,” tuturnya. Ia menjelaskan anggota HIPMI Gresik bervariasi mulai dari pengusaha besi tua, transportasi, pengaduk kopi hingga pelaku usaha kotoran sapi. Dari semua bisnis tersebut, pengusaha muda Gresik siap nakal dalam beride dan radikal dalam berbisnis. 

“Kami bakal aktif mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dengan berkolaborasi bersama Pemkab Gresik melalui sejumlah program pemulihan ekonomi,” paparnya. Sementara itu, Ketua HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming berharap pengusaha muda tidak hanya fokus ke bisnisnya saja. Tapi, kalau bisa masuk menjadi eksekutif maupun legislatif supaya lebih mudah dalam mengambil kebijakan. “Sah-sah saja anggota HIPMI ikut berpolitik. Sebab kalau tidak ikut, tidak bisa mengambil kebijakan,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap anggota HIPMI Gresik yang sudah dilantik lebih banyak mendorong produk UMKM. Pasalnya, sesuai regulasi dari pemerintah produk UMKM yang dimasukkan ke perusahaan BUMN wajib dibeli, dan ini merupakan peluang bagi pengusaha daerah.
“Saya ucapkan selamat kepada anggota BPC Hipmi Gresik yang hari ini dilantik. Semoga bisa memberikan kontribusi pada daerah,” pungkasnya. (yad)