Selangkah Lagi, Manajemen Baru Perumda Giri Tirta Gresik Terisi


GRESIK,1minute.id – Satu tahapan lagi perusahaan umum daerah (Perumda) Giri Tirta Gresik akan memiliki  manajemen baru.  Manajemen anyar hasil seleksi yang dilakukan oleh tim panitia seleksi yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman. 

Setelah melalui berbagai tahapan tim pansel akhirnya menetapkan 5 calon Dewan Pengawas (Dewas) dan 8 calon direksi yang lolos uji kelayakan dan kepatutan. Di jajaran dewas ada nama Gunawan Setijadi, kini menjabat sebagai Plt Direktur Utama (Dirut).

Sedangkan kandidat calon direksi, nama Harisun Awali, mantan direktur teknik (dirtek) era kepemimpinan Aminatus Zariyah yang lolos administrasi terpental. 
Nama Harisun tidak masuk dalam daftar uji kelayakan dan Kepatutan yang tercantum dalam pengumuman Nomor : 801/099 1437.22/2022 tentang Hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan Seleksi Calon Dewas dan Calon Direksi Perumda Giri Tirta Gresik yang ditetapkan pada Jumat, 11 Maret 2022. 

Berikut ini nama-nama calon dewas dan direksi yang lolos uji kelayakan dan kepatutan di Perumda Giri Tirta. 
Calon Dewas sebagai berikut 1. Elvi Wahyudi 2. Isma Swadjaja 3. Zakik 4. lewan Prasetya 5. Gunawan Setijadi

Calon Direksi yakni 1. Kurnia Suryandi 2. Mokhammad Fatkhur Rokhim 3. Sjobirin Hasan 4. Ahmad Rusdilfahmi
5. Indra Prahara Perkasa 6. Mochammad Zakariyah 7. Hartadi Agung Sutono 8. Suwono 

Bagi yang dinyatakan lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan akan mengikuti wawancara dengan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. “Untuk waktu dan tempat akan diinformasikan lebih lanjut,”begitu bunyi dalam pengumuman yang ditandatangi oleh mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik itu. 

Seperti diberitakan, pansel menetapkan 34 calon dewas dan direksi perumda Giri Tirta yang lolos administrasi. Rincian, 22 orang mendaftar calon direksi dan 12 calon dewas. Mereka lalu menjalani serangkaian tahapan yakni psikotes, ujian tulis, pengumpulan makalah strategi, presentasi dan wawancara mulai 22 Februari sampai 7 Maret 2022.  Dari serangkaian tahapan seleksi kemudian dilanjutkan uji kelayakan dan kepatutan. (yad)