Joe Dimas, Pencipta Lagu dan Penyanyi Mirip Godfather of Broken Heart 

GRESIK,1minute.id – Dua lagu “Terminal Bunder dan Bandar Kota Gresik dinyanyikan cukup apik oleh Joe Dimas. Ratusan pasang mata seakan tidak berkedip melihat sosok penyanyi  memakai beskap, blangkon lengkap dengan keris terselip di pinggan itu.

Ratusan mata penggemar wayang kulit dengan Dalang Ki Puguh Prasetyo seakan tidak berkedip melihat penyanyi berambut gondrong itu. Sepintas wajahnya mirip Didi Kempot, penyanyi julukan Godfather of Broken Heart itu. Suara Joe Dimas menyanyikan lagu  campursari enak di telinga.  “Sampeyan kok mirip Didi Kempot. Bener ada kemiripan,”ujar dua orang perempuan yang sedang berteduh di tenda tempat Joe Dimas menunggu giliran tampil pada Rabu malam, 9 Maret 2022.

Joe Dimas tampil bareng dalam pementasan wayang kulit peringkat HUT ke-48 Kabupaten Gresik dan Hari Jadi ke-535 Kota Gresik di halaman Kantor Bupati Gresik di Jalan DR.Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas,Gresik. Lelaki asal Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik ini menekuni sebagai penyanyi setahun terakhir ini. “Sebelumnya, Saya kerja di Kalimantan. Karena orang tua tidak ada yang nungui Saya pulang,”ujarnya. Keputusan Joe Dimas pulang kampung mulai membawa berkah. 

Ia pun digandeng oleh Dinas Pariwisata,  Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparekrafbudparpora) Gresik.  Joe Dimas tidak hanya memiliki suara merdu. Ia juga menciptakan lagu-lagunya. Lagu tersebut kemudian di unggah melalui saluran youtube. “Baru dapat subcribe seribu sewu lebih,”katanya.  (yad)