Gresik United Naik Kasta ke Liga 2 Nasional 

GRESIK,1minute.id – Gresik United naik kasta ke Liga 2 Nasional. Capaian positif tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu setelah membekuk PSGC Ciamis dengan skor 3-0. Kemenangan itu diraih dalam lanjutan Liga 3 Nasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu, 13 Maret 2022.

Kemenangan tim besutan Khusairi itu menjadikan Gresik United berada di puncak klasemen grup DD di Liga 3 Nasional. Tiga Gol Gresik United dicetak di babak kedua. Gol kali pertama dilesakkan oleh Nosi Setiawan menit ke-61. Gol Nosi itu membangkitkan semangat kesebelasan kebanggaan Ultrasmania itu. Selang 8 menit kemudian, giliran Ahmad Dedy Mustofa di menit ke-69 menambah keunggulan Gresik United. Gol ketiga disumbangkan oleh Mochamat Supaat pada  menit ke-74.

Hingga pluit terakhir ditiup oleh wasit Marjuki asal Jakarta Barat, PSGC Ciamis yang dibesut oleh Herdiat Suryana tidak bisa menjebol gawang Gresik United. 

Kemenangan yang diraih GU membuat Khusairi nyaris tidak bisa banyak berkomentar. “Semua ini (kemenangan) ini atas seizin Allah SWT,”kata Khusairi didampingi CEO Gresik United usai pertandingan pada Minggu, 13 Maret 2022. (yad)