Kaji Ricky : Lolos Liga 2 Nasional Kado Gresik United dan Ultrasmania untuk Gresik 

GRESIK,1minute.id – Gresik United naik tahkta ke Liga 2 Nasional. Ratusan Ultrasmania histeria. Mereka menyambut kedatangan tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu di gerbang masuk Stadion Gelora Joko Samudro di Jalan Veteran, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Minggu malam, 13 Maret 2022.

Ultrasmania terus bernyanyi, meneriakkan yel…yel…dan mengelu-eluhkan tim kebanggaannya. Manajer Gresik United Toriqi Fajerin dihadapan suporter meminta kepada Ultrasmania untuk terus memberikan dukungan kepada Gresik United. “Kemenangan ini, menjadikan Gresik united melaju ke Liga 2 Nasional adalah kado bagi Gresik,”kata Kaji Ricky didampingi CEO Gresik United Muhammad Alan.

MANAJEMEN GU : Manajer Gresik United Toriqi Fajerin dan CEO Gresik United Muhammad Alan ketika menemui suporter, Ultrasmania di Stadion Gelora Joko Samudro pada Minggu malam, 13 Maret 2022 (Foto : Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Sesuai nazar para pemain, lanjut Kaji Ricky, para pemain akan berjalan kaki dari hotel Base di Stadion Gelora Joko Samudro menuju Pendapa Bupati di Jalan K.H Wachid Hasyim, Gresik Jalan kaki. Saat berita ini ditulis, pukul 20.45 pemain dan suporter masih belum sampai Pendapa Bupati. 

Seperti diberitakan Gresik United melibas PSGC Ciamis 3 : 0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu, 13 Maret 2022. Capaian positif tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu menjadikan Gresik United berada di puncak klasemen grup DD di Liga 3 Nasional. Tiga Gol Gresik United dicetak di babak kedua. Gol kali pertama dilesakkan oleh Nosi Setiawan menit ke-61. Gol Nosi itu membangkitkan semangat kesebelasan kebanggaan Ultrasmania itu.

Selang 8 menit kemudian, giliran Ahmad Dedy Mustofa di menit ke-69 menambah keunggulan Gresik United. Gol ketiga disumbangkan oleh Mochamat Supaat pada  menit ke-74. Gresik United pun naik takhta ke Liga 2 Nasional. Momen yang sudah ditunggu oleh Ultrasmania. (yad)