Naik Takhta Liga 2, Bupati Gresik Bertekad Kembalikan Kejayaan Gresik United 


GRESIK, 1minute.id – Paceklik prestasi sepak bola berakhir. Gresik United  naik takhta.  Tim besutan Khusairi itu lolos ke Liga 2 Nasional setelah menggebuk PSGC Ciamis dengan 3 gol tanpa balas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu, 13 Maret 2022.

Ultrasmania, suporter kebanggaan arek-arek Gresik menyambut suka cita capaian positif itu. Pemain dan suporter pun melakukan konvoi  dari Stadion Gelora Joko Samudro di Jalan Veteran, Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas menuju Pendapa Bupati di Alun-alun Gresik. Mereka jalan kaki. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama sebagian manajemen GU  lainnya ikut dalam konvoi itu. 

Selama perjalanan sejauh kurang lebih 4,6 kilometer mereka terus bernyanyi dan melakukan yel…yel… Mengelu-elukan kesebelasan yang mereka dukung itu. Mereka menumpahkan kegembiraan secara tertib. 

Fandi Akhmad Yani meminta maaf kepada pengguna jalan karena arak-arakan suporter tersebut. “Mohon maaf, karena teman-teman Ultrasmania sedang bahagia. Lolos ke Liga 2,”kata Bupati berusia 36 tahun dalam sambutannya.

Gus Yani-sapaan akrab-Bupati Fandi Akhmad mengatakan, penantian Gresik United melaju ke Liga 2 Nasional sudah cukup lama ditunggu oleh Ultrasmania dan arek-arek Gresik. Karena itulah, keberhasilan Gresik United lolos Liga 2 Nasional menjadi kebanggaan Ultrasmania dan arek-arek-arek Gresik. Selain itu, keberhasilan Gresik United itu bisa menjadi tonggak awal kebangkitan olahraga yang paling banyak diminati oleh warga Kabupaten Gresik ini.  “Gresik United bakal kembali ke puncak kekayaannya,”tegasnya.  

HARU : CEO Gresik United Muhammad Alan menangis bahagia ketika Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan apresiasi karena telah mengantarkan Gresik United naik tahkta ke Liga 2 di depan Pendapa Bupati pada Minggu malam, 13 Maret 2022 ( Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Target Gresik United berikutnya berlaga di Liga Indonesia. “Mari kita dukung terus. Kita doakan Gresik United kembali ke puncak kejayaan,”tegasnya disambut tepuk sorak Ultrasmania. Gresik United menjadi kebanggaan arek-arek Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik. Gresik United menjadi kebanggaan Ultrasmania. “Mari kita jaga kebersamaan, jaga kekompakkan , jaga silaturahim mudah-mudahan Gresik United yang kita dukung masuk Liga 2 dan terus ke Liga Indonesia,”tegas Gus Yani.

Untuk merayakan Gresik United naik tahkta itu, manajemen memborong makanan dari pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Pendapa Bupati. “Silakan teman ultras menikmati makanan secara gratis,”kata manajer Gresik United Toriqi Fajerin. Usai makan gratis, para suporter itu balik kanan dengan tertib. Suasana Pendapa Bupati kembali lengang. (yad)