Wabup Aminatun Habibah Dorong Insan Pers Ikut Entaskan Kemiskinan di Gresik 

GRESIK,1minute.id – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mendorong insan pers di untuk bersama-sama mengentaskan kemiskinan. Sebab, angka kemiskinan di Kabupaten Gresik masih  tinggi di bandingkan Kabupaten/KotalainnyadiJawaTimur.  

:Ada program yang harus dituntaskan yakni kemiskinan, dan menjadi perhatian semua, walau pun pertumbuhan ekonomi di Gresik lebih tinggi daripada daerah lain, namun angka kemiskinan masih tinggi,”kata Bu Min-sapaan akrab-Aminatun Habibah saat memberikan sambutan Anugerah Giri Pancasuar Award (GPA) 2022 pada Kamis malam, 24 Maret 2022.

GPA kali ketujuh digelar PWI Gresik dihelat di Gedung Indoor Wahana Ekspresi Poesponegoro  juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Wakil Bupati Gresik Aminatun habibah, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Anwar Sadad, Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, Kadiskominfo Prov Jatim, Hudiyono, Kapolres Gresik, AKBP Mohammad Nur Azis, Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, Kepala Kemenag Gresik, Sahid, Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim.

TOKOH POLITIK: Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir (kanan) memberikan piagam kepada perwakilan almarhum KH Umar Burhan, Tokoh Reformasi Birokrasi juga Ketua DPRD Gresik Pertama di Malam Anugerah GPA PWI Gresik di WEP pada Kamis malam, 24 Maret 2022 ( Foto : istimewa)

Wakil Bupati perempuan pertama di Kabupaten Gresik mengatakan pers khususnya PWI Gresik selalu memberikan hal-hal positif kepada masyarakat Sehingga, kata Bu Min, Pemkab Gresik hingga saat ini masih bisa menjalankan program secara on the track untuk perbaikan-perbaikan di beberapa wilayah. 

“Oleh karena itu, kami atas nama Pemkab Gresik mengucapkan selamat HPN, dan terus mendorong untuk memberikan hal-hal positif kepada masyarakat Gresik khususnya dalam pengentasan kemiskinan,”imbuhnya.
Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir yang juga hadir di acara itu mengatakan untuk membentuk pemerintahan yang bagus perlu dilakukan sinergitas dengan media, atau insan pers. 

JAGO PANJAT TEBING : Basuki Rahmad atau Kaji Abas meraih penghargaan GPA PWI Gresik sebagai tokoh Penggerak Olahraga di Gresik dalam malam Anugerah GPA PWI Gresik di WEP pada Kamis malam, 24 Maret 2022 (Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

“Kami di DPRD Gresik juga melakukan sinergitas itu, dan hal ini memberikan nilai positif khususnya untuk pembangunan daerah,” kata Abdul Qodir. Ia mengatakan, sinergitas dengan media khususnya yang ada di dalam PWI Gresik memberikan penjernihan informasi yang diterima masyarakat, di tengah banyaknya informasi media sosial yang tidak terverifikasi. 

“Tantangan kedepan dimana media online saat ini sudah banyak dan bahu membahu serta memberikan Informasi yang baik kepada masyarakat dan seluruh kegiatan yang diselenggarakan sangat bernilai positif,”kata Abdul Qodir yang juga Ketua DPC PKB Gresik itu.
(yad)