Razia Petasan untuk Berikan Rasa Aman , Nyaman Warga Kota Santri Beribadah Puasa 

GRESIK,1minute.id – Puasa Ramadan memasuki 10 hari kedua. Polisi melakukan razia penjual petasan yang mulai marak di wilayah hukum Polres Gresik pada Selasa malam, 12 April 2022.  Penertiban penjual petasan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menyatakan razia pedagang petasan dan kembang api dilakukan sepenuhnya untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini. 

“Polres Gresik bergerak cepat dalam mengantisipasi sejumlah gangguan yang mengganggu masyarakat. Seperti perang petasan dan kembang api yang masih dikeluhkan masyarakat, supaya tidak terjadi gangguan,”kata Kapolres Azis. Disamping melakukan operasi petasan juga memberikan himbauan kepada para remaja untuk tidak bermain petasan. “Kami tidak main-main untuk petasan atau mercon ini, jangan sampai ini mengganggu kenyamanan warga kita dalam beribadah di bulan suci Ramadhan,” tutup AKBP Azis. 

Senada Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jatinegara menambahkan, razia petasan juga dilaksanakan personil Polsek Kebomas menyisir penjual petasan di Jalan Kapten Dulasim depan Pasar Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. “Tindakan tersebut sebagai tanda, bahwa kepolisian selalu hadir di tengah masyarakat, dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa,”tutur Kompol I Made. (yad)