Khidmat, Pelantikan Ali Mahmudi sebagai Anggota DPRD Gresik Gantikan Mohammad Yunus 

GRESIK,1minute.id – Ali Mahmudi dilantik menjadi anggota DPRD Gresik pada Senin, 18 April 2022. Pelantikan anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Gresik dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gresik dilakukan oleh Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir di ruang Paripurna.

Pelantikan Ali Mahmudi yang juga Sekretaris DPC PPP Gresik ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan 42 anggota DPRD Gresik lain. Sedangkan 7 anggota lain tidak hadir. Sidang Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Gresik masa jabatan 2019-2024 yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah berlangsung khidmat. 

Ali Mahmudi dilantik sebagai anggota DPRD Gresik menggantikan Mohammad Yunus karena meninggal. “Kita doakan semoga almarhum Mohammad Yunus husnul Khotimah,”kata Nur Saidah, politisi dari Partai Gerindra itu.

Mohammad Yunus meninggal pada Jumat, 11 Februari 2022. Yunus, legislator dari daerah pemilihan (dapil) III yakni Kecamatan Menganti dan Kedamean. Almarhum saat berada di Komisi III DPRD Gresik. Kurun waktu 11 Februari hingga 17 April 2022, terjadi kekosongan satu orang anggota DPRD Gresik dari Fraksi PPP Gresik. Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 171.437/331/011.2/2022 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Gresik turun pada 7 April 2022.

KETUA DPRD GRESIK: (ki-ka) Nur Saidah, Much Abdul Qodir, Ahmad Nurhamim dan Mujid Riduan dalam pelantikan anggota Pergantian Antar Waktu Ali Mahmudi di ruang Paripurna DPRD GRESIK pada Senin, 18 April 2022 ( FOTO: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

Usai dilantik sebagai anggota DPRD Gresik Ali Mahmudi kemudian mendapatkan PIN kehormatan sebagai anggota DPRD Gresik. Penyemangat PIN dilakukan oleh Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir.  Ali Mahmudi ditempatkan di Komisi I.

Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda menyampaikan rasa syukurnya atas terbitnya SK dari Gubernur Jawa Timur dan pelantikan Ali Mahmudi  dari PPP. “Kami bersyukur karena kekosongan anggota DPRD dari PPP akan diisi kembali,”ujarnya kepada wartawan. 

Pria yang akrab disapa Gus Huda itu berharap dengan pengisian kekosongan ini bisa menambah semangat PPP dalam mengabdi dan menebar manfaat kepada masyarakat. “Rakyat adalah ladang pengabdian PPP, dengan pengisian kekosongan anggota DPRD ini tentunya semakin menambah semangat kami dalam mengabdi,”katanya. (yad)