Relawan Anies Baswedan Urunan Gelar Pasar Murah Migor di Gresik Kota, Utara dan Selatan 

GRESIK,1minute.id – Relawan Anies Baswedan bergerak. Mereka menggelar pasar murah minyak goreng (migor) di tiga titik pada Minggu, 24 April 2022. Migor kemasan di pasar ritel seharga Rp 24 ribu sampai Rp 28 ribu per liter hanya dijual seharga Rp 18 ribu per liter.

Untuk menggelar pasar murah migor,  relawan Anies Baswedan P.24 itu harus merogoh kocek sendiri. Urunan.
“Kami membatasi jumlah pembelian untuk menghindari aksi borong, karena harganya memang murah. Kami subsidi harga minyak goreng ini, Rp 5.000 hingga Rp 6.000 per liternya,”ujar Ketua DPD Relawan Anies Baswedan P-24 Gresik M. Anas Halimi dalam siaran pers yang diterima redaksi 1minute.id pada Minggu, 24 April 2022.

Dikatakan, ribuan liter migor disiapkan Relawan Anies Baswedan Gresik. Harapannya, program sosial ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang belakangan banyak direpotkan oleh lonjakan harga migor.

Ia menambahkan, untuk merealisasikan program sosial ini, sejumlah relawan patungan untuk modal. Bahkan, sebagian juga memberikan pinjaman untuk menutup kebutuhan modal. Selain itu, relawan juga menyiapkan dana khusus untuk subsidi harga, karena harga jualnya jauh di bawah pasaran.

“Kami menyadari, saat ini belum banyak masyarakat yang terjangkau. Tetapi kami berharap, aksi sosial teman-teman yang memberikan layanan dengan pola subsidi ini bisa menjadi penawar atas beban lonjakan harga minyak goreng yang melonjak hingga saat ini,”imbuhnya.

Pihaknya mempertimbangkan menggelar kembali program-program sosial untuk masyarakat. Pasar murah migor itu digelar tiga titik. Yakni, wilayah tengah (Kota), Selatan dan Utara. Di  wilayah tengah dan selatan, pasar murah migor digelar pada Minggu, 24 April 2022.

Di wilayah kota  pasar murah dipusatkan di Jalan Notoprayitno, Kecamatan Kebomas. Kemudian, wilayah Selatan di Balongpanggang dan Benjeng. Sementara untuk wilayah Utara yang akan dipusatkan di Kecamatan Ujungpangkah dan Dukun akan digelar pada Kamis, 28 April 2022. (yad)