Ada Bimbingan Doa untuk Warga Salurkan Zakat ke Rumah Baca Anjal Terminal Gubernur Suryo 


GRESIK,1minute.id – Kepedulian masyarakat kepada anak jalanan semakin meningkat memasuki hari terakhir bulan Ramadan pada Minggu, 1 Mei 2022. Mereka memilih menyalurkan zakat dan fidyah kepada keluarga anak jalanan di Rumah Baca Anjal terminal Gubernur Suryo, Gresik.  

“Hati kami sangat trenyuh, namun bahagia, pasalnya ada warga masyarakat yang dalam bulan Ramadan ini mendapat ujian sakit, namun karena pernah berkunjung ke kawasan anjal di terminal, maka zakat fitrah serta fidyahnya  di titipkan lewat pembina untuk di teruskan kepada keluarga besar anjal,”kata Ali Sugiarto, penanggung jawab Rumah Baca Anjal Terminal Gubernur Suryo, Gresik pada Minggu, 1 Mei 2022.

Meski bukan panitia zakat, imbuhnya, karena ada warga berniat baik menitipkan zakat dan fidyah, pengurus tentu akan membantunya. Akan tetapi, warga  yang ingin memberikan zakat fitrahnya pada keluarga anak jalanan bisa membagi secara langsung. “Ada juga yang membagi namun berkordinasi dengan para pembimbing, sehingga  pembagian lebih merata,”imbuhnya.

Kordinator pembimbing anak jalanan Terminal Gubernur Suryo, Gresik, Ustadzah Iin Budiarti menyambut dengan senang membantu distribusi zakat fitrah maupun fidyahnya. “Kita para pembimbing mesti mengambil beras zakat dan fidyah ke rumah dari orang yang titip zakat karena kondisi kesehatan yang masih sedikit terganggu, setelah kita bantu untuk melafadkan niat zakat fitrah, dan kita doa’i, maka beras kita bagikan pada keluarga anak jalanan penghuni dalam terminal Gubernur Suryo,” jelas ustadzah Iin. (yad)