Gerakan Koin NU Dimulai, RS Nahdlatul Ulama  Segera Terwujud di Gresik 

GRESIK,1minute.id – Gerakan Koin Nahdlatul Ulama di mulai dari Pengurus Majelis Wakil Cabang  Nahdlatul Ulama (MWC NU) Menganti pada Jumat, 13 Mei 2022. Gerakan Koin NU itu rencananya akan dimanfaatkan untuk membangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) di Gresik Selatan.

Peluncuran Gerakan Koin NU itu dilakukan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah itu dihadiri antara lain, Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik K.H.Mulyadi, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Gresik,  Abdul Qodir-Mujib Riduan serta pengurus MWC NU Menganti. 

Wabup Gresik Aminatun Habibah mengetuk hati warga Nahdliyin untuk menyukseskan gerakan Koin NU Gresik Sehat itu dengan mengutip sebuah hadist tentang keutamaan sedekah. “Salah satu tanda orang yang bertakwa adalah mereka yang mau menafkahkan sebagian harta bendanya baik dalam kondisi ketika sedang kaya raya maupun sedang dalam kesulitan,”ujar Bu Min-sapaan akrab-Aminatun Habibah dalam peluncuran Gerakan Koin NU yang dibarengkan dengan Halal bi Halal di kantor MWC NU Menganti pada Jumat,13 Mei 2022.

Bu Min mengajak warga Nahdliyin dan semua stakeholder untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Gresik. Semua itu dilakukan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.”Mari kita bersama-sama membesarkan NU, dan semoga rumah sakit NU yang sudah dimimpi-mimpikan orang NU bisa segera terealisasi. Saya, bersama Pak Bupati dan Bapak-bapak DPRD tentunya akan membantu sekuat tenaga,”kata Wabup perempuan pertama di Kabupaten Gresik itu.

Koin Nu Gresik Sehat yang dimulai dari Kecamatan Menganti ini merupakan kelanjutan setelah dilaunching oleh PCNU Gresik pada April 2022. Rencananya gerakan Koin Nu Gresik Sehat ini juga akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik. Tujuan akhir dari gerakan ini adalah terwujudnya rumah sakit NU yang diidam-idamkan warga Nahdliyin Gresik sejak lama itu. (yad)