Dimeriahkan Grup Gambus Putri Banyu Biru, Puncak Harlah ke-72 Fatayat Semarak

GRESIK,1minute.id – Grup Gambus Putri Banyu Biru meramaikan puncak Hari Lahir (Harlah) ke-72 Fatayat Nahdlatul Ulama di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Harlah badan otonom (Banom) NU itu dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah , Anggota DPRD Jatim juga Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (PCFNU) Gresik Ufiq Zuroida, serta  Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodir.

Penampilan Grup Gambus Putri Banyu Biru yang sarat prestasi itu menambahkan semarak acara. Apalagi mereka membawakan dua lagu ciptaan mereka sendiri. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah berharap Fatayat serta banom Nahdlatul Ulama lainnya bisa bersinergi dan kolaborasi sehingga bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah desa setempat. 

“Sahabat Fatayat harus bisa berinovasi membaca peluang apa yang menjadi program Desa terlebih dapat membantu BUMDes dalam rangka menaikkan APBDes atau program lain yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”pesan Bu Min-sapaan akrab-Aminatun Habibah dalam sambutannya pada Minggu, 15 Mei 2022.

Pada kesempatan itu, Wabup perempuan pertama di Kabupaten Gresik itu berharap Fatayat dan semua stakeholder lainnya memberikan support untuk mewujudkan program pemerintah. “Minal Aidin Wal Faizin Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gresik  Mohon Maaf yang sebesar besarnya apabila program-program yang kami jalankan bersama bapak Bupati (Fandi Akhmad Yani, Red) belum terlaksana, semoga dapat terlaksana dan kami selesaikan hingga 2024,”katanya. 

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Ranting Lowayu Nazila mengungkapkan sejumlah kegiatan telah dilakukan untuk menyemarakan Harlah ke-72 Fatayat NU di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun ini. Antara lain, launching single lagu gambus yang dibawakan oleh Grup Gambus Putri Banyu Biru. “Dua lagu single itu ciptaan kami sendiri,”kata Nazila.

“Semoga kehadiran Grup Gambus Putri Banyu Biru ini mampu menghidupkan Fatayat NU Ranting Lowayu dan akan membumikan potensi Desa Lowayu,”katanya.  Untuk diketahui jumlah penduduk di Desa Lowayu berjumlah 8.600 jiwa. Mereka tersebar di 36 rukun tetangga (RT) dan 9 rukun warga (RW). Grup Gambus Putri Banyu Biru runner up Kabupaten Gresik. (yad)