Bupati Gresik Inginkan Karangtaruna sebagai Inovator Pengungkit Ekonomi Kreatif Berbasis Potensi Daerah 

GRESIK,1minute.id – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan kunjungan kerja (kunker) selama 3 hari ke Pulau Bawean mulai  Selasa, 31 Mei 2022. Selain membuka Musabaqa Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXX Kabupaten Gresik di Alun-alun Sangkapura, Kecamatan Sangkapura pada Selasa malam, 31 Mei 2022.

Mengawali kunker Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik pengurus Karangtaruna Kecamatan Sangkapura. Pelantikan dihelat di Pendapa Kecamatan Sangkapura pada Selasa, 31 Mei 2022. 

Menurut Fandi Akhmad Yani, pelantikan pengurus Karangtaruna ini adalah sebagai tonggak terlibatnya anak muda atas kontribusinya dalam peningkatan ekonomi berbasis potensi di daerah. 

Gus Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani melanjutkan anak muda khususnya yang tergabung dalam organisasi karangtaruna ini harus mampu melahirkan inovasi dan kreatifitas serta memiliki wawasan yang luas sehingga menjadi generasi muda yang berkarakter. 

“Saat ini kita dihadapkan pada era digitalisasi dan teknologi modern, anak muda harus punya andil didalamnya. Terutama dalam hal bangkitnya ekonomi di era digital.  Manfaatkan kemajuan teknologi ini melalui platform yang ada,”kata Gus Yani. 

Sektor UMKM menjadi penunjang sektor pariwisata di daerah. Pulau Bawean memiliki potensi besar. “UMKM menjadi sesuatu yang tidak boleh diremehkan. Sebab UMKM mempunyai banyak peluang sehingga mampu melahirkan lapangan kerja baru dan mandiri,” pungkas Gus Yani. 

Gus Yani pun  memberikan sebuah tantangan (challenge) bagi anak muda. Melalui platform dan berbagai variabel, anak muda ditantang untuk memanfaatkan platform tersebut.  Diharapkan ada sinergitas antara peran anak muda dengan pekerja seni di Gresik untuk dapat tampil dipermukaan. “Dan ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap peningkatan ekonomi di sektor pekerja seni nantinya,”katanya.

Pelantikan Karangtaruna Sangkapura dipimpin oleh Muhammad Mukhet disaksikan oleh 

Kepala Dinas Sosial selaku pembina Karangtaruna dr Ummi Khoiroh, Asisten Pemerintahan dan Kesra Gresik Suyono dan juga Muspika Sangkapura ini berlangsung khidmat. (yad)