Diduga Korsleting Suzuki Carry Terbakar, Pengemudi Terjilat Api

GRESIK,1minute.id – Moh Kojin teriak histeris. Ia teriak minta tolong. Pasalnya, mobil Suzuki Carry yang dikendarai tiba-tiba dilahap si jago merah. Mobil minibus terbakar di Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik pada Minggu malam, 4 Juni 2022.

Akibat kebakaran itu, Kojin mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Petugas menduga, minubus nomor polisi (nopol) S 1369 N itu akibat korsleting. 

Informasi yang dihimpun Minggu malam, sekitar pukul 21.20 satu unit mobil Suzuki Carry melaju dari Driyorejo ke arah Gresik. Minubus nopol S 1369 N itu dikendarai Muh Kojin. Memasuki Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik tercium bau sangit. Bau seperti kabel terbakar itu berada di bagian mesin minibus. Suasana jalan sepi. Kojin menghentikan laju mobilnya. Ia berencana turun. Dan, tiba-tiba blubbbb…..Asap berubah menjadi bara api. Koji bergegas keluar. Namun, ada bagian tubuh terjilat lidah api. 

“Ada warga menelepon call center 112 Gresik Akas,”kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik A.H.Sinaga pada Senin, 6 Juni 2022. Mobil minibus Carry sudah terkepung api. Sebanyak lima anggota damkar yang di Pos Driyorejo meluncur ke lokasi kejadian.  Mereka adalah M.Suroto , Joko.M , Heri.K, Yudha.B dan Wiwin.A.P. Sekitar pukul 22.50 WIB api berhasil dipadamkan. “Dugaan sementara mobil terbakar karena korsleting. Sistem pengapian terbakar kemudian membakar seluruh bodi mobil,”imbuh Sinaga. 

Ia melanjutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ketiga atau dua hari satu kejadian kebakaran pada Juni 2022 ini. “Hanya sopir minibus yang luka bakar,”terang Sinaga. (yad)