Petrokimia Gresik Berbagi Berkah, Membagikan 9 Ribu Paket Sembako dan 1000 Bingkisan kepada Tukang Becak

GRESIK,1minute.id – Petrokimia Gresik membagikan sebanyak 9 ribu paket sembako  kepada masyaraka sekitar  pada Jumat,15 Juli 2022. 

Ribuan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, mi instan dan kecap dibagikan secara simbolis oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo kepada warga Kelurahan Ngipik, Kecamatan Gresik.

Selain sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan, Petrokimia Gresik juga berbagi bingkisan kepada 1000 tukang becak di halaman Gedung Diklat di Jalan Prof Moh Yamin, Kelurahan Ngipik, Gresik. Bagi-bagi sembako dan bingkisan ini bertajuk Petrokimia Gresik Peduli Berbagi,  Berbagi Berkah kepada masyarakat ini,  rangkaian HUT Ke-50 Petrokimia Gresik. Ulang tahun emas perusahaan solusi agroindustri bertemakan “Beyond Infinity”.

Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, Petrokimia Gresik Peduli Berbagi, Berbagi Berkah sebagai ungkapkan rasa syukur karena bisa menjalankan tugas yang diembankan pemerintah untuk memperkuat ketahananan pangan di Indonesia. 

“Saat ini, Petrokimia Gresik telah berusia 50 tahun,”ujar Dwi Satriyo usai acara pada Jumat,15 Juli 2022. Keberlangsungan perusahaan tidak lepas dari dukungan dan doa dari masyarakat. “Bentuk rasa syukur, kami akan menjalin hubungan lebih baik dengan masyarakat,”katanya. Dukungan dan doa masyarakat itu, membuat perusahaan bisa menyeselaikan tugas-tugas dari pemerintah untuk menjaga stabilitas pangan di Indonesia. 

BERTEMU TUKANG BECAK : Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo dalam acara Petrokimia Gresik Peduli Berbagi, Berbagi Berkah kepada 1.000 tukang becak di halaman Gedung Diklaim Diklat Petrokimia Gresik pada Jumat, 15 Juli 2022 (Foto : Chusnul Cahyadi/1minute.id)

“Tentu, kegiatan ini tidak berhenti disini. Kami akan terus lakukan.  Sehingga Petrokimia Gresik bisa semakin dekat dengan masyarakat,”katanya. Petrokimia Gresik Peduli Berbagi,  Berbagi Berkah ini,  Dwi Satriyo Annurogo didampingi Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono. 

Petrokimia Gresik tahun ini genap berusia 50 tahun pada 10 Juli 2022. Ulang tahun emas, perusahaan solusi agroindustri anggota Pupuk Indonesia itu menggelar sejumlah event. Petro Nite Fest bakal dimulai nanti malam di halaman SOR Tridharma Petrokimia Gresik. “Bazar nanti malam itu, menggandeng UMKM yang di sekitar perusahaan di Gresik,”kata Dwi Satriyo. 

Untuk diketahui pada 2021 Petrokimia Gresik berhasil membukukan laba sebesar Rp1,94 triliun atau 175% dibandingkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar Rp1,11 triliun dengan laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Begitu juga realisasi tingkat Kesehatan Perusahaan yang memperoleh skor 81,50 dengan predikat Sehat AA atau lebih tinggi dibandingkan skor RKAP sebesar 76,00 predikat Sehat A.

Capaian tersebut tentu bisa diraih Petrokimia Gresik karena didukung oleh terobosan-terobosan  insan di perusahaan. Sepanjang  2021 inovasi Petrokimia Gresik mampu menciptakan nilai tambah atau value creation riil sebesar Rp 240,68 miliar. Capaian ini merupakan sumbangsih dari 82% karyawan yang terus berpikir improvement. (yad)