Lautan Manusia Berbusana Putih, Doakan Gresik Penuh Berkah, Terhindar dari Bencana

GRESIK,1minute.id – Ribuan umat muslim memenuhi Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Minggu, 31 Juli 2022. Jalan nasional itu pun ditutup untuk semua kendaraan bermotor. Lautan manusia serba putih yang menuhi jalan nasional itu.

Ya, lautan manusia memakai busana serba putih ; baju.muslim, sarung dan kopyah. Untuk jemaah putri, memakai busana muslim dan jilbab warna putih. Ribuan jemaah itu untuk mengikuti Haul Akbar Gresik. Juga, memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriah. Jemaah berasal dari berbagai Kabupaten/kota di Indonesia. Bahkan, ada jemaah dari  manca negeri. 

Tampak hadir diantara lautan manusia itu adalah Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir serta Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis.

Fandi Akhmad Yani dalam kesempatan ini menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada jamaah yang sudah hadir untuk bersama-sama memanjatkan doa di Haul Akbar Gresik. Ada tiga  yang bisa dipetik dari peringatan Haul Akbar ini. Pertama adalah meneladani suri teladan para pendahulu kita, berikutnya adalah tidak melupakan para kiai dan ulama dengan cara tidak alpa memanjatkan doa, dan terakhir adalah dengan berdoa bersama-sama maka Insya Allah akan ada berkah dunia dan akhirat.

“Inilah identitas kita sebagai Kota Santri, dari zaman dahulu hingga sekarang dan seterusnya. Semoga dalam majelis yang penuh berkah ini, kita juga mendapat keberkahan dari Allah SWT dan Kabupaten Gresik kita terhindar dari bencana serta menjadi kabupaten yang penuh berkah dan manfaat bagi kita semua,”kata Fandi Akhmad Yani. (yad)