Kucing Nunut Motor, Fais Lapor Damkar, Butuh Waktu 20 Menit Merayu Turun

GRESIK,1minute.id – Petugas Damkar Gresik harus memiliki multitalenta. Petugas tidak hanya jago memadamkan amuk si jago merah. Petugas Damkar yang memiliki moto “Pantang Pulang Sebelum Padam” juga harus jago menaklukkan berbagai jenis hewan. 

Kucing, diantaranya. Nah, Minggu malam, 7 Agustus 2022, petugas Damkar Gresik kedatangan tamu. Tamu itu bernama Faiz, sapak satu anak asal Pulau Bawean. Faiz datang untuk melapor karena sepeda motor Yamaha N Max “dinunuti” seekor kucing. Kucing betina sembunyi di kolong sepeda motornya. 

Fais baru ngeh ada seekor kucing warna blontang-blontang itu nunut ketika berada di Jalan Sumatera, Kompleks Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) di Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik atau sekitar 1 kilometer dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik. 

Karena berulangkali membujuk kucing keluar dari kolong sepeda motornya. Tapi, kucing itu tidak mau. Faiz pun menyerah dan meminta bantuan petugas Damkar Gresik. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengungkapkan sebanyak tujuh personel diterjunkan untuk melakukan evakuasi kucing itu. Tujuh anggota itu adalah Bowo W ( Komandan Regu) ; Tri Yugo B.S., ; Kasmuin ; Dicky A ; Frediyanto R. ; Agung W. ; dan Adi S.W. “Kami butuh 20 menit untuk proses evakuasi. Karena harus membongkar bagian samping bodi sepeda motor,”kata Sinaga. 

Kucing akhirnya bisa evakuasi dengan selamat. Faiz pun lega. Karena kondisi kucing tidak sampai terluka. Selama Agustus ini, ada 9 kejadian evakuasi hewan. Ada ular piton, luwak, tawon dan kucing. (yad)