Warga Gluranploso Heboh Penemuan Mayat Perempuan Nyaris Tanpa Busana

GRESIK,1minute.id – Sosok mayat di temukan di area persawahan di Desa Gluranploso, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik pada Rabu, 7 September 2022 sekitar pukul 09.00 WIB.

Jasad diduga perempuan itu nyaris membusuk. Perutnya sudah membesar membuat busana yang dipakai seakan tercabik-cabik. Nyaris tanpa busana. Bau menyengat mulai menusuk hidung. Belum diketahui secara pasti identitas korban.

Salah warga setempat mengungkapkan sejak jembatan Desa Kacangan, Kecamatan Benjeng putus pada akhirnya Desember 2021, banyak warga melintas jalan alternatif samping pasar Benjeng. Jalan itu ramai. Terutama pengendara motor. “Mayat ditemukan Selatan Pasar Benjeng. Sepertinya jasad perempuan,”ujar seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya itu.

Kabar penemuan mayat itu cepet menyebar kepada warga sekitar. Dalam hitungan menit warga betjubel untuk melihat jasad yang mulai membusuk itu. Jasad yang diduga berjenis kelamin tergeletak di semak-semak. 

Kapolsek Benjeng AKP Tulus dikonfirmasi membenarkan ada penemuan mayat itu. “Tapi, tadi kami bersama Reskrim Polres Gresik tiba di lokasi sudah banyak warga,”kata Tulus dikonfirmasi 1minute.id melalui selulernya pada Rabu, 7 September 2022.

Tulus mengaku belum bisa memastikan identitas mayat. “Kami sudah woro-woro ke sejumlah desa. Tapi belum ada warga yang mengaku kehilangan anggota keluarga,”kata mantan Kapolsek Balongpanggang itu. Untuk saat ini, imbuhnya, jenazah telah dibawa ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik. (yad)