Gresik United Siap Raih 3 Poin Saat Jamu Persikab Bandung 

GRESIK,1minute.id – Gresik United baru mengantongi 1 poin dari dua kali laga tandang di Liga 2. Sekali seri ketika bentrok dengan Persekat Tegal. Dan, sekali kalah bertemu Bekasi City F.C. Nah, Sabtu besok, 10 September 2022, Laskar Joko Samudro-julukan-Gresik United akan menjamu Persikab Bandung di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS). 
Home perdana peluang besar bagi tim besutan pelatih Khusairi mendulang poin penuh. 3 poin alias menang.

Khusairi mengaku telah mempersiapkan antisipasi dan strategi ketika menjami Persikab Bandung itu. Selain menggembleng stamina Choirun Nasirin dkk. Khusairi mempersiapkan strategi yang berbeda dari dua laga tandang sebelumnya. 

“Shooting, pressing, dan finishing sudah kita benahi. Kita siapkan untuk pertandingan besok (Sabtu),” ujarnya saat konferensi pers di G-JOS pada Jumat, 9 September 2022. 

Ia mengaku sudah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya kontra FC Bekasi City. Termasuk dalam hal penyelesaian akhir serta strategi membendung serangan Persikab Bandung. Apalagi Persikab berhasil mempecundangi tuan rumah Persela dengan skor 2-3. “Kami sudah belajar, dan sudah kami antisipasi untuk pertandingan besok. Tentu ini menjadi rahasia,”tegas dia.

Sementara itu, Pelatih Persikab Bandung Steffan Rullin Keeltjes mengungkapkan, setiap tanding tentunya akan menggunakan strategi yang berbeda. “Pertandingan away pasti banyak tekanan. Strategi dan teknik sudah kita siapkan, tapi yang perlu diwaspadai adalah mental pemain-pemain muda kami,”ujarnya.

Untuk diketahui Gresik United tergabung dalam Grup B. Ada sepuluh klub. Saat ini, Gresik United masih nangkring di papan tengah atau posisi 6 dengan 1 poin.  (yad)