Sektor Transportasi Tumbuh 21,27 Persen Semester I-2022, Bupati Gresik: Dirasakan hingga ke Pulau Bawean  

GRESIK,1minute.id – Sektor trasportasi mengalami pertumbuhan hingga 21,27% di kuartal I-2022. Sektor ini memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional 5,44 %.

“Geliat pertumbuhan transportasi ini juga dirasakan di Kabupaten Gresik. Pelayaran kapal Gresik-Bawean berangsur normal dan terjadi pergerakan ekonomi di daerah tujuan kapal yakni Bawean,”kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memimpin upacara peringatan ke-52 Hari Perhubungan Nasional  di Pelabuhan Gresik pada Sabtu, 17 September 2022.

Gus Yani-Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani melanjutkan dalam pencapaian tersebut, tidak lepas dari kerja keras berbagai insan perhubungan dan seluruh stakeholder. Kedepan, sesuai tema Hari Perhubungan “Bangkit Maju Bersama”, menjadi bekal untuk menghadapi berbagai tantangan.

MENUNGGU: Salah satu kapal tongkang memuat kayu gelomdongan sedang menunggu sandar di alur pelayaran Surabaya Barat pada Sabtu, 17 September 2022 ( Foto: Chusnul Cahyadi/1minute.id)

“Berbagai tantangan yang ada di depan mata juga harus dihadapi dengan bekal kolaborasi dan sinergi seluruh pemangku kepentingan di sektor transportasi.Semuanya demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,”imbuh mantan Ketua DPRD Gresik itu. 

Dalam peringatan Harbnas itu, Bupati Fandi Akhmad Yani menyerahkan kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, penghargaan untuk nakhoda kapal motor (KM) Express Bahari 8E sekaligus pemberian Life Jacket dari Jasa Raharja. (yad)