Kejurprov Taekwondo, Bupati Gresik ; Bersaing jadi Terbaik, Jaga Sportivitas 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak 241 atlet Taekwondo Gresik mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo antarpelajar. Kejuaraan yang dihelat di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) itu dibuka oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada Sabtu, 17 September 2022. 

Kejurprov Taekwondo berdasar kategori mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi (PT) dengan usia 5-24 tahun. Ratusan atlet tuan rumah Gresik itu akan bersaing menjadi yang terbaik di kelas festival atau pemula dan kelas prestasi. Kejurprov Taekwondo diikuti 2.039 atlet dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur.

“Selamat datang di Kabupaten Gresik. Saya sangat gembira melihat besarnya antusiasme anak-anak muda seperti hari ini, Bonus demografi seperti yang disampaikan Pak Presiden akan semakin cerah dengan banyaknya potensi dan mempunyai karakter seperti yang terlihat pada hari ini,”kata Bupati Fandi Akhmad saat membuka Kejurprov Taekwondo pada Sabtu, 17 September 2022.

Melihat atmosfer luar biasa di WEP tersebut, Gus Yani-Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani hakul yakin  para atlet akan menunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki untuk meraih gelar juara. “Saya ucapkan selamat bertanding, jaga terus jaga sportivitas,”kata mantan Ketua DPRD Gresik itu. 

Lebih lanjut, Gus Yani juga mengharapkan lewat kejuaraan yang digelar hari ini mampu menghasilkan bibit-bibit baru yang bisa membanggakan daerah masing-masing. Dan, tentunya juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Senada dengan Gus Yani, Ketua Umum Pengurus Provinsi Jawa Timur Taekwondo Indonesia Moch Yusron mengharapkan  akan muncul bibit atlet baru yang bisa bersaing di Kejurnas 2024 dan gelaran PON ke-21 tahun 2022 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara mendatang. Laporan panitia bahwa Kejurprov ini juga sebagai penggerak ekonomi lantaran mendatangkan ribuan orang untuk datang di Kabupaten Gresik. (yad)