Klinik Pratama Mabarrot MWCNU Resmi Beroperasi, Bupati Gresik: Klinik Meningkatkan Derajat Kesehatan Umat

GRESIK,1minute.id – Klinik Pratama Mabarrot Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama  Driyorejo resmi beroperasi. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang meresmikan klinik kesehatan itu tepat di Peringatan Hari Santri pada Sabtu, 22 Oktober 2022. Klinik ini diharapkan semakin meningkatkan derajat kesehatan bagi umat.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, dengan didirikannya klinik sendiri seperti ini, NU akan lebih bisa memperhatikan para kiai, santri di pondok pesantren dan lainnya. Selain mempunyai misi sosial, dari klinik ini bisa menghasilkan profit melalui klinik kesehatan.

“Kedepan Nahdaltul Ulama (NU) memiliki banyak aset, yang dapat membawa NU menjadi lembaga yang berdikari secara  ekonomi,”harap Gus Yani-sapaan-Fandi Akhmad Yani. Ia  mengajak seluruh pihak tak terkecuali Nahdlatul Ulama, untuk bergandeng tangan dan bersinergi dalam mewujudkan cita-cita, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Berbagai program juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain menambah pelayanan kesehatan, tentunya terus mengupayakan capaian cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC). 

“Yang jelas saya berharap besar, klinik Mabarrot ini kedepannya semakin besar dan bermanfaat untuk masyarakat,”tandasnya. 

Hadir di acara diantaranya, Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, Kepala Dinas Kesehatan Gresik dr Mukhibatul Khusnah, Kepala Dinas PMD Abu Hassan, Wakil Ketua PCNU Gresik Syifaul Qulub, Rais Syuriah MWC NU Driyorejo K.H Mas’ud Abdullah, Ketua MUI Driyorejo K.H Achmad Khusaini. (yad)