Gudang Terbakar, Tumpukan Kertas jadi Abu

GRESIK,1minute.id – Gudang kertas bekas di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik terbakar pada Rabu malam, 4 Januari 2023. Dalam hitungan tidak lebih 1,5 jam tumpukan kertas langsung menjadi abu. Karena terbakar. Tidak ada korban jiwa musibah kebakaran awal tahun di musim hujan ini.

Kebakaran gudang kertas milik Dedik ini kali pertama di ketahui salah pekerja di gudang tersebut. Ada yang mencoba memadamkan amuk si jaga merah. Ada sebagian pekerja lainnya, melaporkan kejadian tersebut kepada petugas pemadam kebakaran Gresik. Afuk, salah satu pelapor kejadian tersebut. 

Api semakin membesar. Warga setempat was-was api merembet. Melihat nyala memerah ditengah kegelapan malam, sekitar pukul 20.50 WIB. Lidah api cepat membesar karena tiupan angin dan barang di dalam gudang tersebut mudah terbakar. Kertas dan plastik.

Beruntung petugas damkar cepat tiba di tempat kejadian kebakaran (TKK). Ada delapan petugas dengan satu unit mobil pemadam dan satu unit mobil suplai air. Mereka ini, petugas berada di posko Unit Driyorejo. “Selama hampir dua jam, kami baru bisa memadam api,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Agustin Halomoan Sinaga pada Kamis, 5 Januari 2023.Kebakaran gudang kertas bekas ini, kali kedua pada 2023 ini. (yad)