Motor Kehabisan Bensin, Bagian Dalam Sarung Bergerak-gerak! Dibuka Ada 2 Ekor Kambing 

GRESIK,1minute.id – Aparat kepolisian sektor (Polsek) Duduksampeyan menangkap dua pelaku pencuri kambing di Jalan Poros, Desa Kramat, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Dua pelaku bernama Yusuf, 20, warga Desa Petisbenem, Kecamatan Duduksampeyan dan anak berinisial RR, 16, warga Kecamatan Duduksampeyan. 

Selain menangkap dua pelaku curwan ini, anak buah AKP Bambang Angkasa, Kapolsek Duduksampeyan mengamankan dua ekor kambing berjenis kelamin jantan dan betina serta satu unit sepeda motor Yamaha Xivion milik pelaku. Kini, kedua pelaku tersebut menjalani pemeriksaan di Mapolsek Duduksampeyan. 

Bagaimana ceritanya? Informasi yang dihimpun sekitar pukul 01.00 WIB dua lelaki mengendarai sepeda motor Yamaha Xivion terlihat berada di Jalan Poros, Desa Kramat, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Di Jalan tersebut banyak kambing hidup bebas. Kambing milik warga yang tidak dimasukkan kandang ketika malam hari.

Mata Yusuf, pengendara Xivion tertuju pada dua ekor kambing. Yakni, kambing jantan berbulu warna coklat dan kambing betina berbulu kelir hitam. Yusuf menghentikan mesin motor. Ia dan anak berinisial RR turun dan menyergap dua ekor kambing tersebut. Mbek….mbek….mbek… 

Dua pelaku curwan itu membungkam mulut kambing itu dengan lakban warna hitam. Kambing lalu dimasukkan dalam sarung. Dua ekor kambing pun anteng “berselimut” sarung. Dua pelaku kemudian membawanya naik motor. Wusssss….! Dibenak Yusuf dan RR terbayang wajah semringah. Ia bakal bisa berlebaran Idul Fitri dengan memakai baju baru. Yusuf yang pengangguran dan RR yang masih pelajar itu pun senyum-senyum sendiri.

Sekitar 500 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di Desa Wadak Kidul, Duduksampeyan motor mogok. Kehabisan bensin. Yusuf dan RR mulai panik. Husen, 27, salah satu Desa Wadak Kidul curiga. Ia pun mendatangi mereka menanyakan keperluan dua laki-laki itu ke desanya malam hari. Keringat bercucuran. Dini hari yang cuacanya sejuk tapi mereka berkeringat. Keringat dingin. Ketakutan. Husen semakin curiga, sarung yang mereka bawa mulai bergerak-gerak.

Husen meminta mereka menyingkap isi dalam sarung itu. Ternyata dua ekor kambing. Husen lalu menghubungi perangkat Desa setempat dan diteruskan ke Polsek duduksampeyan. Yusuf dan RR digiring ke Mapolsek. Mimpi Yusuf dan RR memakai baju baru pada lebaran Idul Fitri lenyap. Mereka kini harus memakai rompi warna oranye bertuliskan Tahanan. Lalu siapa pemilik kambing itu? Korban bernama Untung, 51, warga Desa Kramat, Kecamatan Duduksampeyan. 

“Kedua pelaku kami jerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke-1 dan  ke-4 KUHP tentang pencurian,” kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa pada Kamis, 13 April 2023. (yad)