Rayakan HUT ke-45  PT Indospring Tbk Gelar Khitanan Massal, Anak-anak Ring I Semringah 

GRESIK,1minute.id – Wajah Angga Maulana terlihat semringah. Bocah berkeputusan khusus itu terus memutar mobil hotwheels baru di lantai II pabrik PT Indospring Tbk di Jalan Mayjend Sungkono, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Siswa kelas IV SD Negeri 10 Gresik memakai sarung. Anak bungsu dari dua bersaudara pasangan suami-istri, Muzayin dan Siti Harni itu baru selesai khitan di perusahaan yang memproduksi pir mobil tersebut. “Ngak sakit kok,” kata Angga sambil tersenyum. Angga yang anak pekerja serabutan itu tinggal di Jalan Veteran, Gresik tidak sendirian. Ada 34 anak lainnya yang mengikuti khitanan massal gratis yang dihelat oleh PT Indospring Tbk tersebut. 

Antara lain, Arysaka Ranshi Abimanyu. Bocah berusia 6 tahun ini bisa melihat prosesi khitan yang dilakukan oleh tim medis dan paramedis dari Rumah Sakit Petrokimia Gresik itu. Tidak ada teriakan menangis. Apalagi berteriak. Kedua orang tua Arysaka pun tersenyum. “Nanti setelah ini bisa langsung main sepak bola sama om!” hibur petugas yang mengkhitan Arysaka pun semringah.

Khitanan massal ini dibuka oleh General Manager (GM) Komersial PT Indospring Tbk Ricky Setiawan ini dipersiapkan cukup matang. Semua anak sebelum “burung” di gunting mendapatkan hiburan yang menyenangkan di lantai dasar. Setelah itu, mereka masuk ke ruang home teater di lantai 2 untuk menikmati film Upin & Upin sambil menunggu giliran untuk khitan. 

Ada 15 orang tenaga medis dan paramedis di RS Petrokimia Gresik yang menangani khitanan massal ini. Mereka dibagi dalam empat bilik khitan. Sehingga proses khitan bisa berlangsung cepat. 

CENGKRAMA : Industrial Relation Manager PT.Indospring Tbk Dias Pipit Chusairy bercengkrama dengan Angga Maulana, ABK dalam khitanan massal di PT Indospring Tbk pada Sabtu, 8 Juli 2023 ( Foto: chusnul cahyadi/1minute.id)

Menurut Ketua PUK LEM SPSI PT Indospring Tbk Suhadak., khitan massal ini rangkaian peringatan HUT ke-45 PT Indospring Tbk diikuti sebanyak 35 anak. Mereka berasal dari ring I perusahaan dan anak-anak karyawan. “Sebenarnya, kami targetkan 45 anak sesuai dengan HUT perusahaan. Tapi, kami kesulitan mencari anak untuk khitan,” kata Suhadak didampingi Industrial Relation Manager PT.Indospring Tbk Dias Pipit Chusairy di sela acara pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Dalam khitanan ini, selain diikuti anak-anak muslim juga ada satu anak non muslim. “Yang membuat kami bahagia khitanan ini banyak diikuti anak-anak yang berada di ring I perusahaan,” ujar Suhadak. Ia melanjutkan sebelum kegiatan bakti sosial yang bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gresik ini, pihaknya menggelar pengobatan gratis dan pembagian gerobak untuk UMKM di sekitar perusahaan. Puncak kegiatan akan digelar bersamaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

 “Sesuai keinginan masyarakat, kami bakal lebih banyak melakukan kegiatan sosial pada tahun berikutnya. Doakan perusahaan semakin berkembang,” ujarnya. (yad)