Gudang Bulu Ayam di Gresik Terbakar

GRESIK,1minute.id – Sebuah gudang bulu ayam, PT Kasih Prima di Jalan Jawar 99, Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik terbakar pada Senin pagi, 10 Juli 2023. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

Sebanyak 12 unit mobil kebakaran dari Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik dikerahkan untuk memadamkan aduk si jago merah. Menurut keterangan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik kebakaran gudang bulu ayam itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Pagi itu, sedang proses pergantian satpam sif malam ke sif  pagi. 

Saat itu, sejumlah pekerja yang berada di mes melihat asap menyembul dari dalam gudang tersebut. Tidak pekerja. Melihat ada api gudang produksi pakan atau bulu ayam untuk campuran pembuatan pupuk itu, empat satpam berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam ringan (Apar). Namun, api tidak padam. Bahkan semakin membesar. Satpam perusahaan kemudian meminta bantuan Pos Damkar Pakal, Surabaya.

Tim pemadam dari Pakal lebih dulu tiba di tempat kejadian kebakaran (TKK) dengan membawa kekuatan cukup banyak yakni 1 unit Fire Truck (unit pemadam), 1 unit water supply dan 9 unit pemadam Kota Surabaya. Disusul kemudian petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik.

“Kami baru dapat laporan dari warga pukul 07.30 WIB,” ujar Kepala Dinas Damkarmat Gresik A.H.Sinaga pada Senin, 10 Juli 2023. Sekitar pukul 09.55 WIB, petugas berhasil memadamkan api. “Kami belum mengetahui penyebab kebakaran,” imbuh Sinaga. (yad)