Jelang Subuh, Rumah Petambak di Desa Bedanten Di Lahap Si Jago Merah

GRESIK,1minute.id – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Gresik. Musibah kali menimpah Askan. Rumah warga Desa Bedanten, Kecamatan Bungah ini hangus pada Minggu, 6 Agustus 2023. Penyebab, diduga korsleting. 

Informasi yang dihimpun kebakaran di rumah Askan di Desa Bedanten, Kecamatan Bungah itu terjadi pada Minggu, 6 Agustus 2023 sekitar pukul 04.03 WIB. Pagi itu Askan bersiap untuk Salat Subuh. Tiba-tiba asap menyembul dari dalam rumah. Tiupan angin pagi yang kencang membuat asap cepat berubah menjadi nyala api. Listrik pun padam. 

Kondisi api cepat membesar membuat tidak bisa menyelamatkan aset miliknya. Askan pun panik. Melihat api terus membesar, Abdul Majid, kepala desa (Kades) Bedanten meminta bantuan pemadam kebakaran Gresik. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan Kepala Desa (Kades) Bedanten Abdul Majid sekitar pukul 04.03 WIB. “Lima personel Damkarmat dari Pos Dukun yang melakukan pemadaman,” ungkap Sinaga pada Minggu, 6 Agustus 2023. 

Dalam kejadian kebakaran kali ke-17 di bulan Agustus 2023 ini, tidak ada korban. “Korban nihil, dugaan awal penyebab terjadinya kebakaran adalah korsleting,” tegas Sinaga. (yad)