Peringatan Maulid  Nabil Muhammad SAW, Klinik Asyifa Medika Luncurkan Ambulans Gratis

GRESIK,1minute.id – Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW selalu dinantikan oleh umat muslim dunia. Termasuk di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Momentum istimewa ini, dijadikan oleh manajemen Klinik Asyifa Medika Bawean meluncurkan mobil ambulans gratis untuk masyarakat di Pulau berjarak 80 mil laut dari Kabupaten Gresik itu.

Direktur Utama Klinik Asyifa Medika Bawean Ilham Syifa’ mengatakan, ambulans gratis ini diperuntukkan untuk semua warga di Pulau Bawean yakni di Kecamatan Tambak dan Sangkapura.  “Khususnya warga duafa dan ekonomi kurang mampu,” kata Ilham Syifa’ pada Kamis, 28 September 2023.

Ambulans gratis itu, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Pulau Putri-sebutan lain- Pulau Bawean yang sedang membutuhkan. “Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan ambulans baik itu orang sakit maupun orang meninggal. Kami ingin membantu di bidang transportasi khususnya bagi masyarakat dhuafa masyarakat miskin dan masyarakat tidak mampu,” imbuh alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta itu. 

Ia mengaku prihatin, ketika ada warga di Kecamatan Tambak dan Kecamatan Sangkapura membutuhkan mobil ambulans untuk membawa pasien baik dari rumah ke rumah sakit, dari rumah menuju pelabuhan untuk menjalani rujukan kerap kesulitan. “Kesulitan mobilnya, tidak ada sopir mobil ambulans dan lainnya. Nah, kami tergerak untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan. Gratis,” tegasnya. 

Peluncuran mobil ambulans gratis itu tepat pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  katanya, karena ini bentuk kecintaan Nabi Muhammad SAW. ” Kecintaan kami kepada Baginda Rasulullah, maka kami dengan senang atas kehadiran beliau (Nabi Muhammad SAW) dan juga sebagai umatnya ingin memberikan sumbangsih transportasi secara gratis kepada masyarakat baik itu orang sakit orang meninggal dari kapal ke rumahnya dari rumahnya ke rumah sakit atau dari rumah sakit ke rumahnya ataupun sebaliknya,” katanya.

Ilham meminta doa kepada seluruh warga di Pulau Bawean agar bisa terus memberikan manfaat kepada warga. “Kami ingin ikut berpartisipasi di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat biar masyarakat tidak merasa keberatan atau merasa terbebani dari biaya-biaya untuk ambulans. maka dari itu kami mohon dukungan dari semua pihak terutama doa dan restunya ini adalah untuk sebagian kecil pengabdian kami sebagai warga masyarakat Bawean,” ujarnya. (yad)