Rasa Hormat, SMP Negeri 2 Gresik Undang Orang Tua Saksikan Pelepasan Peserta Jambore Daerah Jawa Timur 

GRESIK,1minute.id – Sebanyak delapan anggota Pramuka Garuda Gugus Depan (Gudep) UPT SMP Negeri 2 Gresik bertolak menuju Tuban, Jawa Timur pada Jumat, 29 September 2023. Mereka terdiri dari 3 putra dan 5 putri ini adalah peserta Jambore Daerah (Jamda) Jawa Timur yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo, Tuban. Jamda Jawa Timur akan diselenggarakan mulai 3 hingga 7 Oktober 2023 nanti. 

Delapan peserta anggota Pramuka Garuda Gudep UPT SMP Negeri 2 Garuda dilepas oleh pembina Gudep kak Abdi Mirzaqon di halaman sekolah berlokasi di Jalan KH Kholil, Gresik itu. Pelepasan mereka di warnai isak tangis bahagia. Sebab, delapan anak bisa mewakili sekolah yang dipimpin oleh Mohammad Salim itu. Sekolah sengaja mengundang orang tua peserta Jambore Daerah untuk hadir dalam acara itu. “Semua orang tua peserta kita undang untuk mendampingi di upacara pemberangkatan ini , acara mengundang orang tua setiap ada even keluar sebagai rasa hormat sekolah pada orang tua,” kata Titin, Humas UPT SMP Negeri 2 (Spenda) Gresik itu. 

TANGIS BAHAGIA : Anggota Pramuka Garuda Gudep UPT SMP Negeri 2 Gresik menjadi peserta Jambore Jawa Timur pamit kepada orang tua di sekolah pada Jumat, 29 September 2023 ( Foto: UPT SMP Negeri 2 Gresik untuk 1minute.id)

Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik Mohammad Salim mengucapkan syukur ada delapan siswa anggota Gerakan Pramuka Garuda Gudep UPT SMP Negeri 2 Gresik mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Jawa Timur di Tuban. “Semoga acara pemberangkatan ini dapat memotivasi siswa lain untuk lebih giat latihan Pramuka,” harap Salim. 

Sementara itu, Hafiz, salah peserta  mengaku sudah tidak sabar untuk mengikuti Jambore Daerah Jawa Timur itu. “Pasti sudah gak sabar nih ikutan Jambore Jawa Timur,” katanya diamini rekannya, Kekes usai acara tadi pagi. (yad)