Pelatih GU Rudy Eka Priyambada Undur Diri, Imbas Keok Menjamu Deltras Sidoarjo 

GRESIK,1minute.id – Pelatih kepala Gresik United Rudy Eka Priyambada mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu, terkait dengan hasil buruk yang dijalani di dua laga sebelumnya. Dalam 8 kali laga,  Gresik United 4 laga menang dan 4 laga kalah. Kesebelasan yang berjuluk Laskar Joko Samudro itu mengumpulkan 12 poin. Kekalahan kali terakhir ketika Gresik United menjamu Deltras F.C dengan skor 1 : 2 di Stadion Gelora Joko Samudro pada Minggu, 19 November 2023.

Rudy Eka Priyambada bergabung dengan Gresik United per September 2023. “Sesuai dengan apa yang saya bicarakan, kekalahan 1-2 dari Deltras FC yang menjadi duel gengsi serta reputasi daerah. Diri saya siap dievaluasi. Saya datang ke Gresik bukan tanpa poin. Saat ini masih di posisi ketiga. Untuk itu, berharap kedepan Gresik United bisa lebih bagus lagi,” ujar pelatih timnas putri itu pada Minggu, 19 November 2023.

Setelah resmi mundur sebagai pelatih kepala, dirinya berharap Gresik United terus menambah poin, dan bisa lolos ke babak selanjutnya dan naik Liga 1 di musim depan. “Ini mungkin hal yang terbaik saya putuskan, dan tidak mungkin ditarik kembali. Sampai disini saya menangani Gresik United,” tutur Rudy Eka.

Pelatih asal Jakarta tersebut, juga berpesan kepada muda Gresik United untuk terus berkarya serta berlatih yang baik, dan menjaga attitude saat berada di lapangan maupun di luar lapangan. “Siapapun pelatihnya, saya berpesan terus meningkatkan kemampuannya karena sepak bola butuh latihan kerja keras,” ungkapnya.

Rudy Eka Priyambada juga meminta maaf kepada suporter dengan hasil yang mengecewakan saat bermain di kandang sendiri. “Secara pribadi mohon maaf selama menangani Gresik United,” pungkas Rudi Eka. (yad)