7 Suporter dan 10 Aparat Keamanan Mengalami Luka-luka, Ricuh Pascapertandingan GU Menjamu Deltras Sidoarjo 

GRESIK,1minute.id – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengaku prihatin kericuhan pascapertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro (G-JOS) pada Minggu, 19 November 2023. Kericuhan itu mengakibatkan 17 orang mengalami luka-luka. Rinciannya, tujuh korban dari pihak suporter dan 10 orang dari pihak aparat keamanan. Lima diantaranya masih menjalani perawatan hingga dinihari karena mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu.

Menurut Adhitya Panji Anom kericuhan tersebut dipicu oleh kekecewaan suporter Gresik United atas kekalahan tim kesayangan mereka saat menjamu Deltras Sidoarjo. Skor 1-2. Kekecewaan tersebut kemudian diekspresikan dengan melakukan pelemparan batu terhadap kendaraan bus pemain Deltras Sidoarjo.

“Sehingga pihak Kepolisian mengambil langkah-langkah preventif dengan menembakan gas air mata secara prosedur di luar stadion untuk membubarkan massa,” ucap Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom di Mapolres Gresik pada Minggu malam, 19 November 2023. Adhitya didampingi Waka Polres Gresik Kompol Erika Purwana Putra dan Humas Polres Gresik melanjutkan peristiwa itu mengakibatkan kerusakan material dan korban luka, baik dari pihak suporter maupun petugas kepolisian.

Dari kejadian tersebut ada korban dari pihak suporter ada 7 orang luka-luka dan dari pihak aparat keamanan sebanyak 10 orang. Lima diantaranya masih menjalani perawatan hingga dinihari karena mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu. (yad)