Pemilu Damai dan Kondusif, Polres Gresik Ajak Warga Istighosah dan Doa Bersama

GRESIK,1minute.id – Pemilu Damai dan kondusif harapan semua warga Indonesia. Termasuk warga Kota Santri-sebutan lain-Kabupaten Gresik ini. Polres Gresik menggelar istighosah dan doa bersama dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan sejuk. 

Kegiatan itu diikuti oleh Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota Polres Gresik, dan para tamu undangan digelar di halaman Mapolres Gresik pada Jumat malam, 8 Desember 2023. Tampak hadir diantaranya, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua MUI Gresik KH Mansoer Shodiq, Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Arqam Habib Umar bin Adrusy al Kirid, Ketua DPRD Gresik Moch Abdul Qodir.

Kegiatan istighosah dan doa bersama ini memohon kepada sang Khaliq, pesta demokrasi 5 tahun yang rencananya digelar 14 Februari 2024 mendatang aman dan tertib. Momentum untuk meningkatkan kesadaran seluruh stakeholder dan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa pengamanan pemilu bukan hal yang mudah. Tanpa kerja sama dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Gresik, maka sulit tercapai situasi aman dan kondusif. “Dalam hal ini, penyelenggara pemilu baik KPU, Panwaslu, partai peserta pemilu, pemilih yang berintegritas, dan segenap masyarakat dituntut untuk mentaati peraturan yang ada,” ucap Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang damai. Ia berharap penyelenggaraan pemilu berjalan lancar dan tidak ada gangguan apapun. Pemerintah Kabupaten Gresik mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga terselenggaranya pemilu damai.

“Pemilu sudah kita laksanakan berkali-kali, namun dengan adanya saling menghormati pilihan masing-masing maka akan terciptalah pemilu damai,” kata Bu Min-sapaan karib-Aminatun Habibah ini. 

Habib Umar bin Adrusy al Kirid, pengasuh Pondok Pesantren Baitul Arqam, juga mendoakan agar keluarga besar Polres Gresik, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Gresik sukses menjalankan tugas mengamankan pemilu 2024. Dengan perbedaan yang ada, diharapkan sebagai pemersatu umat untuk terciptanya keamanan. “Saling menghargai berarti menghormati hak dan pendapat orang lain, serta menerima perbedaan yang ada,” pesan Habib Umar. (yad)