Hari Pertama Masuk Sekolah, 761 Siswa Ikuti Doa Bersama, Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik : Doa Mohon KBM dan Program Sekolah Lancar

GRESIK,1minute.id – Libur sekolah semester ganjil berakhir. Hari ini, Selasa, 2 Januari 2024 seluruh siswa jenjang SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Gresik mulai kembali masuk sekolah. Berbagai kegiatan dilakukan hari pertama masuk sekolah di semester genap ini. 

Mereka terlihat bersemangat masuk sekolah pascaliburan semester selama sepekan. Di UPT SMP Negeri 2 Gresik, misalnya, diawali dengan doa bersama di halaman sekolah berlokasi di Jalan KH Kholil, Gresik itu. Seluruh siswa mulai kelas VII sampai IX masuk sekolah. Tidak ada siswa yang bolos sekolah sehingga doa bersama diikuti 761 siswa.

Doa bersama dipimpin langsung oleh Kepala UPT SMP Negeri 2 Gresik Mohammad Salim berlangsung khidmat. Dalam doa bersama itu, mereka memohon kepada sang Khaliq untuk mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam belajar. 

Mohammad Salim mengatakan, sebelum masuk pembelajaran, warga sekolah menggelar apel yang dikemas oleh kurikulum dengan doa bersama memohon agar pada semester genap ini kegiatan belajar mengajar (KBM) lancar dan semua program terlaksana sukses.

“Selamat datang kembali dan Saya mengajak para murid untuk bersungguh-sungguh lagi dalam belajarnya,” ujarnya usai doa bersama  kepada  1minute.id  melalui pesan WhatApps pada Selasa, 2 Januari 2024. Pada kesempatan itu, Salim juga berpesan kepada ratusan siswa untuk kurangi bermain, meluruskan niat, membulatkan tekad semangat untuk memulai pembelajaran di semester genap.

Sehari sebelumnya, sekolah telah mempersiapkan diri menyambut tahun ajaran baru semester genap itu. Sekolah melakukan penyemprotan desinfektan, anti nyamuk di semua ruang kelas, pengecatan dinding , penataan fasilitas pendukung lain. “Persiapan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada siswa,” ujar Salim dampingi oleh Waka Humas dan Sarana Prasarana UPT SMP Negeri 2 Gresik Tietin.

REFRESH : Workshop peningkatan pembelajaran dengan tema Strategi dan Model pembelajaran di ruang Perpustakaan sekolah. Spenda Gresik pada Senin, 1 Januari 2024 ( Foto : Spenda Gresik untuk 1minute.id)

Sementara itu, Waka kurikulum Rojak, menggelar workshop peningkatan pembelajaran dengan tema Strategi dan Model pembelajaran di ruang Perpustakaan sekolah. Workshop selama 5 jam, mulai pukul 09.00 WIB sampai 14.00 WIB ini mendatangkan pemateri Ulfatul Ma’rifah, fasilitator Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dari Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG). “Kegiatan ini merefresh dan menyuntik semangat guru. Peningkatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan pelayanan pembelajaran yang masih belum maksimal di catatan rapor pendidikan,” ujar Rojak. (yad)