47 Tim  Ramaikan Lomba Giri Santun Marching Band Kapolres Cup 2024

GRESIK, 1minute.id – Suasana Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) lebih riuh dari biasanya pada Minggu, 7 Januari 2024. Gedung berarsitekrur menyerupai rumah Keong riuh mulai pagi sampai menjelang Maghrib. 

Ratusan belajar jenjang TK, SD, SMP dan SMA sederajat tumplek-blek di gedung berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik itu. Mereka adalah kelompok marching band yang sedang berlaga menjadi yang terbaik dalam Lomba Giri Santun Marching Band Kapolres Cup 2024 ini.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji yang membuka lomba marching band yang diikuti 47 tim itu. AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan semangat berkarya bagi para generasi muda di Kabupaten Gresik. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi dan persaudaraan antarpeserta.

“Lomba marching band ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat diikuti oleh generasi muda. Melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan kreativitas dan semangat berkarya,” ujar AKBP Adhitya Panji Anom dalam sambutannya. 

Perwira dua melati di pundak itu berpesan kepada seluruh peserta untuk menampilkan penampilan yang terbaik dan sportif dalam mengikuti lomba. “Saya harap seluruh peserta dapat menampilkan yang terbaik dan sportif dalam mengikuti lomba ini,” pesannya. Kegiatan pembukaan Lomba Giri Santun Marching Band Kapolres Cup Tahun 2024 ini turut dihadiri Wadir Binmas Polda Jatim dan sejumlah pejabat terkait serta para tamu undangan.

“Lomba Marching Band diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang dapat terus meningkatkan minat dan bakat generasi muda di bidang musik marching band juga sebagai penerus kakaknya,” tutupnya. (yad)