TNI, Polri dan Pol PP Patroli Bersama, Pastikan Gresik Kondusif Jelang Pemilu 2024

GRESIK,1minute.id – Ratusan personel dari TNI, Polri dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Gresik melakukan patroli skala besar pada Kamis, 25 Januari 2024. Patroli gabungan ini untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 tetap kondusif. 

Diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan kesiapan personel dan kendaraan di halaman Markas Komando Distrik Militer 0817/Gresik dipimpin oleh Pgs. Kasdim 0817/Gresik Kapt. Inf Siari.

Dalam arahannya Kapt. inf Siari  menghimbau pada seluruh personel patroli gabungan agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggungjawab serta selalu berhati-hati. Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk monitoring perkembangan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Gresik.

“Utamakan faktor keselamatan dan keamanan, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” tegas Kapten Inf Siari. Usai apel, mereka melakukan patroli sejumlah tempat menggunakan sepeda motor trail. Ada dua tempat yang sempat disinggahi oleh petugas gabungan itu, yakni Kelurahan Kebungson, Kecamatan Gresik dan Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas. 

Masih menurut Kapt Inf Siari, kegiatan patroli gabungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Gresik khususnya. Serta sebagai metode pencegahan akan potensi gangguan keamanan yang dapat mempengaruhi dan menjadi kendala jalannya proses pemilu. 

Sementara itu, Lurah Kebungson M. Fither Kuntajaya mengatakan, pengecekan petugas keamanan di wilayah Kebungson dilakukan oleh Danramil Gresik Kota Kapt. Arh M. Nurul Qomar. “Pengecekan personel dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan pemilu 2024,” kata  Fither Kuntajaya.  (yad)