Diduga Korsleting, Toko Bangunan di Gresik Terbakar, 4 Unit Truk Hangus

GRESIK,1minute.id – Toko bangunan di Jalan Raya Putat Lor,  Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti ludes terbakar pada Kamis, 25 Januari 2024. Sebanyak empat unit mobil hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang ditengarai akibat korsleting tersebut.

Sekitar pukul 06.30 WIB toko bahan bangunan di Jalan Raya Putat Lor, Desa Putat, Kecamatan Menganti, Gresik itu masih tutup. Sejumlah pekerja masih melakukan mempersiapkan untuk buka. Tiba-tiba muncul asap sari bagian dalam toko bangunan tersebut.  Asap berubah menjadi bara api. Lidah api cepat membesar karena di dalam toko tersebut juga menjual alat bangunan, seperti cat, tiner dan peralatan lainnya. Jumlah pekerja yang minim membuat pemilik toko tidak bisa menyelamatkan sejumlah aset kendaraan. 

Aset toko bangunan yang tidak diselamatkan diantaranya dua unit truk (Hino Dutro dan  Isuzu NM 71) ; Pikap Isuzu Traga dan froklif, masing-masing satu unit. Empat kendaraan itu tidak terselamatkan karena para sopir di toko tidak berada di lokasi kejadian. 

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Suyono, sekitar pukul 06.30 WIB menerima laporan kejadian kebakaran itu melalui call center 112. “Pelapor adalah ibu Eka, karyawan toko bangunan,” kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Gresik itu.

Sekitar pukul 06.32 WIB, dua regu petugas Damkarmat menuju tempat kejadian kebakaran (TKK) dengan mengendarai 2 unit mobil pemadam dan dua unit mobil suplai. “Kami juga mendapatkan bantuan dari PMK Garuda Food sehingga bisa cepat melakukan proses pemadaman,” ujar Suyono. (yad)