Satlantas Polres Gresik Luncurkan “Srikandi Giri” Untuk Keamanan dan Kenyamanan Lalu Lintas 

GRESIK,1minute.id – :Srikandi Giri” bakal sering ditemui para pengguna jalan di wilayah hukum Polres Gresik. Terobosan baru dari Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gresik AKP Derie Fradesca ini bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan di jalan raya. 

Sesuai dengan namanya, “Srikandi” adalah personel Polisi Wanita (Polwan) korp sabuk putih-sebutan lain-Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, Srikandi Giri merupakan terobosan gemilang yang menandakan komitmen Polres Gresik dalam menghadirkan keamanan dan kenyfamanan di jalan raya. 

“Tim Srikandi Giri, dengan patroli yang cekatan dan penuh kepedulian, menjadi simbol dedikasi dan semangat humanis dalam menjaga keselamatan setiap pengguna jalan raya di Gresik,” kata AKBP Adhitya Panji Anom pada Senin, 5 Februari 2024. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Derie Fradesca, dengan julukan Srikandi Giri, tim ini mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Kecepatan dan ketepatan respon menjadi ciri khas mereka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan raya.

“Srikandi Giri merupakan komitmen Satlantas Polres Gresik dalam memberikan layanan optimal bagi masyarakat. Kehadiran mereka bukan sekadar simbol, melainkan manifestasi dari perhatian dan tanggung jawab terhadap keselamatan setiap pengguna jalan raya,” kata AKP Derie Fradesca pada Senin, 5 Februari 2024.

“Tim ini bukan hanya petugas yang melintas, melainkan penjaga keamanan yang senantiasa berada di garis terdepan untuk merespon setiap situasi darurat dengan sigap dan tangkas,” imbuhnya. Sebagai bagian dari program unggulan Kasat Lantas Polres Gresik, Srikandi Giri menjadi tonggak baru dalam menyelesaikan tantangan lalu lintas. (yad)