Pasca Pam TPS, Dokkes Polres Gresik Periksa Kesehatan Personil 

GRESIK,1minute.id – Pascapengamanan pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Gresik melakukan pemeriksaan kesehatan personil pada Jumat, 16 Februari 2024. Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara mobile bersandi Patroli Pam Kes Pemilu 2024 di Posko Pemilu 2024 Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Polres Gresik Iptu Sugioto dan tim Pengamanan Kesehatan (Pam Kes). 

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan personil pengamanan. “Jangan sampai sakit, karena tugas kita masih panjang dalam rangka pengamanan tahapan selanjutnya,” tegas AKBP Adhitya Panji Anom. 

Patroli Pam Kes Pemilu 2024 merupakan wujud nyata kepedulian Polres Gresik terhadap kesehatan personilnya. Dengan memastikan kesehatan personil terjaga, diharapkan kinerja dan profesionalisme mereka dalam mengamankan tahapan selanjutnya Pemilu 2024 dapat optimal.

Ia menambahkan Patroli Pam Kes Pemilu 2024 Polres Gresik merupakan contoh komitmen dan kepedulian terhadap kesehatan personil dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Gresik Iptu Sugioto menambahkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi Tensi darah, Cek GDA (Guadarate Dehidrogenase), Pemberian obat ISDN (Inosine Pranobex), dan Pemberian vitamin.

“Pemeriksaan kesehatan ini ditujukan kepada seluruh anggota Polri yang melaksanakan pengamanan di TPS dan Posko Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik,” kata Iptu Sugioto pada Jumat, 16 Februari 2024.

Kegiatan Patroli Pam Kes Pemilu 2024 mendapat apresiasi positif dari para petugas pengamanan. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena setelah seharian bertugas di lapangan, kami bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan vitamin untuk menjaga stamina,” ungkap salah seorang anggota Polri  Aiptu Fahrur Rozi. (yad)