Kasdam V Brawijaya Tutup TNI Manunggal Membangun Desa Ke-119 di Gresik 

GRESIK,1minute.id – Kasdam V Brawijaya Brigjend TNI Endro Satoto menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119. Upacara penutupan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik pada Rabu, 20 Maret 2024. TMMD dipusatkan di Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. 

Kegiatan TMM digelar selama sebulan mulai 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024 dengan mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Kasdam V Brawijaya Endro Satoto saat membacakan sambutan Panglima Kodam V Brawijaya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah, seluruh prajurit dan elemen masyarakat.

Dikatakan, TMMD kali ini memprioritaskan  pembangunan daerah. Di antaranya desa tertinggal, terisolasi atau terpencil, daerah kumuh perkotaan, serta daerah terdampak bencana alam.

“Pelihara semangat kebersamaan antara TNI dan rakyat. Yang kedua rawat hasil program TMMD ini agar manfaatnya bisa dirasakan dan dinikmati bersama dalam waktu yang lama. Dan yang ketiga lakukan evaluasi secara menyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD berikutnya,” jelas Pangdam dalam amanatnya.

TMMD ke-119 Kabupaten Gresik memiliki beberapa sasaran pembangunan, diantaranya, drainase, jalan desa, renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pelengsengan pada saluran sungai dan penyuluhan, pembangunan non-fisik, pertanian serta baksos.

Usai upacara dilaksanakan  santunan anak yatim yang diserahkan berturut-turut oleh Seketaris Daerah (Sekda) Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman, Kasdam V Brawijaya, dan Ketua Persit Kodam V (yad)