Pemkab Gresik Borong Tiga Penghargaan Diajang Top BUMD Award 2024 di Jakarta 

GRESIK,1minute.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik memborong tiga penghargaan dalam ajang Top BUMD Award 2024 di Jakarta pada Rabu, 20 Maret 2024. Tiga penghargaan itu, yakni, Pembina BUMD terbaik 2024 disematkan kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Penghargaan kedua adalah Perumda BPR Bank Gresik meraih Top BUMD Awards 2024 bintang empat alias sangat baik dan penghargaan ketiga diberikan kepada Direktur Utama Perumda BPR Bank Gresik Al Kusani sebagai TOP CEO BUMD 2024.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang diwakili oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah mengungkapkan rasa syukurnya atas tiga penghargaan yang diberikan untuk Kabupaten Gresik tersebut. Menurutnya, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan daerah lain di Kabupaten Gresik untuk berbenah dan berinovasi.

“Alhamdulillah hari ini Kabupaten Gresik mendapatkan penghargaan di Top BUMD Awards 2024, dan ini adalah kali pertama Kabupaten Gresik menerima penghargaan tersebut. Ini tentunya menjadi spirit dan motivasi bagi BUMD-BUMD lain di Kabupaten Gresik untuk bisa lebih berinovasi,” harap Bu Min-sapaan karib-Aminatun Habibah didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Gresik Edi Hadisiswoyo, Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Gresik Nurul Puspita Wardani dan Al Kusani usai acara. 

Sebagai informasi, gelaran TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kepada BUMD di Indonesia. Tahun ini, awarding mengusung tema “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”, kegiatan yang diinisiasi oleh majalah TOP Bussiness ini juga bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA), serta sejumlah lembaga, asosiasi dan konsultan Bisnis. Dalam awarding ini, diikuti sekitar 900 BUMD di Indonesia. (yad)