Diduga Masak Sambil Ngisi Bensin Pemilik Kios Penjual Bensin Terbakar, Meninggal 

GRESIK,1minute.id – Kios penjual bensin di Desa Dukun Anyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik terbakar pada Kamis, 21 Maret 2024. Kebakaran itu mengakibatkan Khoiriyah, 68, pemilik kios terbakar dan meninggal di lokasi kejadian. 

Tragedi memilukan itu terjadi sekitar pukul 14.32 WIB. Saat itu, berdasarkan keterangan sejumlah warga kepada petugas pemadam kebakaran korban Khoiriyah sedang memasak di dalam kios miliknya sambil mengisi bensin dalam botol. 

“Terdengar ada ledakan kemudian muncul api,” ujar seorang warga. Hembusan angin membuat bara api cepat membesar dan menghanguskan bangunan semi permanen alias terbuat dari papan kayu. Korban Khoiriyah tidak sempat melarikan diri dan terbakar hingga meninggal di lokasi kejadian. Tubuhnya gosong.

Melihat api yang begitu besar, sejumlah warga meminta bantuan dinas pemadam kebakaran. Sebanyak delapan petugas dengan satu unit mobil damkar dan mobil suplai. “Kami kerahkan petugas pos damkar di Dukun karena dekat lokasi kejadian,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Gresik Suyono pada Kamis, 21 Maret 2024 

Ia mengaku prihatin, kejadian keenam pada bulan ini menimbulkan korban jiwa. “Semoga tidak ada lagi kejadian yang mengakibatkan korban meninggal,” harap mantan Asisten Kesra Setkab Gresik itu. (yad)