Relaksasi, Kuliner Setigi Dibuka, Angkutan Logistik dan Ojol Boleh Lewat Penyekatan


GRESIK,1minute.id – Hore…!  Driver online tidak perlu memutar akibat penyekatan. Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Gresik memberikan kelonggaran bagi driver online. Relaksasi ini diberikan di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 jilid 2. 

Dalam akun instagram @satlantasresgresik menyatakan ojek online dan angkutan logistik boleh melewati titik-titik penyekatan. Kabar menggembirakan bagi driver online diunggah 10 jam lalu ketika naskah berita ini ditulis. Unggah telah mendapatkan puluhan like itu.

Sebelumnya, di PPKM Darurat sejumlah driver online wadul ke Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Mereka diterima di Ruang Dhurung Bawean di Kompleks Kantor Bupati. Dalam pertemuan itu, Muhammad Burhanudin, koordinator driver online meminta aparat yang melakukan penyekatan di jalan protokol untuk memberikan dispensasi kepada sopir online. 

“Antar dan jemput penumpang harus memutar karena belum ada kenaikkan tarif. Mohon untuk dilonggarkan,”kata Burhanuddin waktu itu. Sebab, mereka mengaku merugi bila harus putar-putar jalan alternatif. Kini, memasuki PPKM level 4 perpanjangan aparat mulai melonggarkan kebijakan tentang penyekatan.

Para ojol pun kini tidak perlu memutar mencari jalan “tikus” untuk antar  jemput penumpang. Disisi lain, pasar kuliner di destinasi wisata Selo Tirta Giri (Setigi) kembali dibuka mulai hari ini, pada Senin, 26 Juli 2021. “Mulai hari ini pasar kuliner Setigi dibuka tapi untuk warga lokal. Warga Gresik,”kata Abdul Halim dalam instagramnya @abdhalim_12.

Namun, Halim tetap mengingatkan masyarakat yang mampir di kuliner Setigi tetap menjaga protokol kesehatan. “Bertahan secara ekonomi semoga menambah imun meningkat,”imbuh Kepala Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik ini. (yad)